artikel Home

Mitos Dan Fakta Breeding Lovebird Gestang

Burung primadona di kalangan kicau mana, Lovebird memang burung yang luar biasa. Banyak dari berbagai kalangan usia kini memelihara burung primadona ini. Burung yang dikenal dengan burung cinta ini memiliki sifat sosial yang tinggi. Yang berarti spesies ini sangat peduli terhadap sesama. Delapan dari spesies ini berasal dari negara Afrika, dan spesies untuk jenis “lovebird kepala abu-abu” berasal dari negara Madagaskar. Uniknya, pengambilan nama “lovebird” adalah karena kelakuan si burung yang selalu duduk berdampingan dan saling menyayangi. Kendati begitu perlu ketelitian dalam memeliharanya.

Merawat burung sangat menyenangkan bahkan banyak yang dapat dilakukan. Ada pecinta burung yang kerap mengikuti kontes tarik suara burung atau beternak kemudian diperjual belikan. Namun, dalam pemeliharaannya tak semudah yang dibayangkan.

Gestang atau gesek tangkringan adalah salah satu kondisi dimana burung mengalami over birahi yang ditandai dengan aktivitas menggesekkan kemaluannya di tempat lovebird itu bertanggar. Umumnya perilaku gestang dinilai buruk karena apabila sedang digantang, lovebird akan mengurangi nilai dalam hal penampilan dan kicauannya. Sedangkan apabila lovebird dalam penangkaran akan mengurangi produktifitas.

Faktor utama lovebird gestang adalah over birahi. Di kalangan kicau mania perbincangan tentang lovebird gestang tak ada habisnya. Beberapa kicau mania mengatakan bahwa lovebird gestang tak dapat di ternak, padahal sebagian yang lain mengungkapkan lovebird gestang tetap bisa menghasilkan anakan dengan lancar.

Nah sobat kicau, begini fakta dan mitis mengenai breeding lovebird gestang:

Fakta: Tak semua breeding lovebird gestang berujung zonk atau tak bisa menghasilkan keturunan. Perlu diketahui bahwa beternak sama dengan rejeki. Dilansir dari mysomer.com contoh lovebird gesek tangkringan, pasjo trah biola green mampu menghasilkan keturunan yang berkualitas seperti biola green warna pertama sang induk. Padahal pemilik pertamanya berkali-kali gagal dalam perjodohan demi mendapat keturunan pada lovebird ini. Solusi apabila telah berkali-kali gagal adalah menjualnya karena dalam berpindah tangan rezeki pun akan berbeda.

Mitos: sebagian orang berpendapat bahwa lovebird gesek tangkringan ini tak akan bisa di breeding atau tak dapat menghasilkan keturunan. Nah, pendapat ini hanyalah mitos karena tak semua lovebird gestang tak dapat menghasilkan keturunan yang berkualitas. Contoh pada poin fakta dapat diuraikan untuk menanggapi mitos ini.

Begitu sobat kicau, mitos dan fakta mengenai breeding lovebird gestang. Yang terpenting pelihara lovebird atau burung kicau lainnya milikmu dengan baik ya. Beri nutrisi dan pakan yang bergizi.

SUPER PRIME Formula khusus Penambah Telur adalah Pakan tambahan untuk breeding burung yang berupa biji-bijian milet putih, milet merah, canary seed, sunflower seed, eggstimulan, minyak ikan COD, multivitamin, protein susu dan probiotik lactobacillus sp. dipadukan dengan formula penambah telur dan diolah dengan teknologi tinggi untuk menambah dan mengembalikan produktivitas telur yang macet produksi juga untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas telur burung.

SUPER PRIME, Menetas dan Berkualitas!

Dikutip dari: berbagai sumber

Temukan BioJANNA 6 For Bird di  : 

Website : www.biojanna6.com

FP : probiotik burung

Youtube : burung probiotik

Instagram : biojanna6official

Shopee: https://bit.ly/SuperPrimeBreeding_ShopeeSehatProbiotik 

=================

Info Produk : 0857 2852 4744 (Call / sms / WA)
Order Service : 0813 2814 1084 (Call / sms / WA)

Cara Pemesanan via SMS atau WA

Ketik : nama lengkap#Alamat Surat#item Produk#jumlah produk#bank transfer

Kirim ke nomor : 0813 2814 1084

====== Kriiiing … Hallo Dok!!!======
Kosultasikan permasalahan burung kicau dan breeding anda dengan solusi TEPAT & AMAN
Bersama Konsultan Ahli B6
Dr. drh. Budi Puwo Widiarso, M.P
Call / sms / WA : 0812 1584 8964

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *