artikel Home

Mengenal Burung Perkutut

Memiliki peliharaan dirumah adalah sebuah kesenangan tersendiri. Selain melatih simpati terhadap hewan juga dapat menghilangkan penat. Banyak jenis hewan yang dapat dipelihara salah satunya adalah burung kicau yang dapat menghasilkan suara-suara burung yang indah dan bisa membuat suasana rumah anda menjadi lebih hidup. Burung Perkutut adalah salah satu burung yang ramah untuk dipelihara di rumah. Bahkan sudah banyak yang beternak burung ini hingga mendapat penghasilan.

Burung Perkutut adalah salah satu burung populer yang dipelihara oleh kicau mania. Burung ini mempunyai bentuk yang lucu dan suara yang indah. Burung perkutut adalah salah satu burung yang bisa ditemukan dengan mudah hampir di seluruh belahan dunia. Namun, tidak semua burung Perkutut tersebut cocok untuk dijadikan hewan peliharaan di rumah.

Dilansir dari Lafeber Company, burung Perkutut yang memiliki pola indah dan menarik bisa ditemukan dengan mudah pada negara-negara di benua Asia maupun Australia, dan salah satunya adalah Indonesia.

Suara burung Perkutut sangat lembut dan menyenangkan. Burung Perkutut jantan juga umumnya memiliki suara kicauan yang lebih halus dan lembut dibandingkan dengan yang betina. Akan tetapi, biasanya kicau mania akan merawat dua burung jantan dan betina sekaligus agar burung menjadi tidak kesepian dan mau mengeluarkan suara yang lebih indah.

Burung perkutut memiliki banyak jenis yang dapat menjadi favorit seperti:

  • Burung Perkutut Bangkok

Jenis burung ini sangat populer dan banyak diminati oleh kicau mania,selain itu jenis ini juga mudah di temukan karena populasinya cukup banyak.

  • Perkutut Putih

Burung jenis ini sekilas tampak seperti merpati putih akan tetapi mempunyai ukuran tubuh yang jauh lebih kecil.

  • Perkutut Majapahit

Dilansir dari Info Budidaya, Perkutut Majapahit mempunyai warna bulu yang sangat indah dan dada yang tegak.

  • Perkutut Katuranggan

Perkutut jenis ini adalah salah satu jenis Perkutut yang dipercaya bisa memberikan dampak positif pagi siapa yang memilikinya. Karena popularitasnya, Perkutut Katuranggan bisa ditemui dengan harga yang sangat tinggi.

Selain berbagai macam jenis burung, perlu diketahui ciri- ciri burung perkutut yang bagus untuk dipelihara seperti:

  • Memiliki ukuran kepala yang besar

Perkutut yang memiliki kepala besar umumnya memiliki otak yang lebih besar dan pintar, serta menjadikannya lebih mudah untuk dilatih.

  • Tubuh yang besar dan kekar

Tubuh perkutut yang besar merupakan salah satu tanda ketahanan tubuhnya kuat dan tidak akan mudah sakit sehingga aman dan bagus untuk dipelihara

  • Paruh burung panjang

Apabila paruh burung panjang umumnya akan mengeluarkan suara lebih merdu. Tidak hanya itu saja, Perkutut dengan paruh panjang akan cenderung lebih sering mengeluarkan suara dan tidak diam begitu saja.

  • Leher berwarna abu-abu

Meskipun setiap perkutut mempunyai corak yang berbeda, burung perkutut yang bagus jenisnya biasanya mempunya bulu di leher yang berwarna abu-abu yang melingkar dan menutupi leher dengan indah.

  • Punggung yang menonjol

Perkutut yang bagus juga akan mempunyai punggung yang menonjol apabila terlihat dari samping. Punggung tersebut menandakan bahwa tubuhnya mempunyai kekuatan tulang yang bagus.

  • Dada membusung

Burung perkutut yang sehat juga biasanya mempunyai dada yang membusung. Dada membusung tersebut merupakan tanda bahwa kemampuan bernapasnya yang sangat baik dan tidak akan mudah untuk sakit.

  • Fisik yang proporsional

Sama seperti makhluk hidup yang lainnya, burung perkutut yang bagus juga memiliki fisik yang proporsional. Tubuh yang proporsional adalah salah satu tanda bahwa perkutut tersebut sehat dan tidak mempunyai gangguan atau masalah pada tubuhnya.

Itulah seputar info tentang burung kicau perkutut. Memelihara burung kicau memang menyenangkan tetapi dalam memelihara hewan apapun pasti tak luput dari berbagai kendala. Untuk mencegah terjadinya kendala maka merawat burung dengan baik dan tepat adalah salah satu upayanya. Memberikan nutrisi pada burung dengan tepat agar burung peliharaan tetap sehat.

Viagaro New Formula adalah FORMULA SUPLEMEN PROBIOTIK yang mengandung Multivitamin, Mineral, Probiotik dan Mikrobakteri. Formula ini merupakan Sumber Vitamin, Antibiotik, Antioksidan dan Anti Virus yang dikhsuskan untuk meningkatkan Stamina Burung.

Viagaro Moncer Terus!

Sumber: rumah.com

Temukan BioJANNA 6 For Bird di  : 

Website : www.biojanna6.com

FP : probiotik burung

Youtube : burung probiotik

Instagram : biojanna6official

Shopee: https://bit.ly/Viagaro_ShopeeBiojanna6 

=================

Info Produk : 0857 2852 4744 (Call / sms / WA)
Order Service : 0813 2814 1084 (Call / sms / WA)

Cara Pemesanan via SMS atau WA

Ketik : nama lengkap#Alamat Surat#item Produk#jumlah produk#bank transfer

Kirim ke nomor : 0813 2814 1084

====== Kriiiing … Hallo Dok!!!======
Kosultasikan permasalahan burung kicau dan breeding anda dengan solusi TEPAT & AMAN
Bersama Konsultan Ahli B6
Dr. drh. Budi Puwo Widiarso, M.P
Call / sms / WA : 0812 1584 8964

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *