artikel Home

Makanan Terbaik Untuk Lovebird, Apa Saja?

Burung populer kicau mania salah satunya adalah lovebird. Burung beo kecil atau lovebird ini berukuran antara 5,1-6,7 inci (13-17 cm). Burung tersebut punya bentuk paruh besar dan ekor yang berbentuk bulat atau persegi. Rata-rata masa hidup lovebird kisaran 10-12 tahun atau bisa juga lebih lama. Burung kicau ini dikenal cukup mudah untuk dipelihara. Namun sebenarnya banyak trik dan tips yang perlu diketahui dalam memelihara burung lovebird.

Ada baiknya burung ini dipelihara secara berpasangan. Karena burung yang dikenal dengan sebutan burung kasih sayang ini membutuhkan banyak perhatian dan kasih sayang. Biasanya, burung lovebird tak bisa pisah dengan pasangannya. Unik bukan?

Selain itu, bagi para pemula yang akan atau baru memelihara lovebird perlu mengetahui jenis- jenis makanan burung ini. Di alam liar lovebird sering memakan biji-bijian, rerumputan, pucuk daun, serta hasil pertanian seperti jagung. Jumlah makanan yang dikonsumsi lovebird per- hari berkisar 1setengah sampai 2 ons (45-60 gram) untuk satu ekor burung.

Di bawah ini adalah beberapa jenis makanan terbaik untuk lovebird:

  • Kacang- kacangan

Aneka kacang-kacangan yang baik untuk lovebird adalah seperti lentil, buncis dan kacang polong. Pasalnya kacang – kacangan mengandung protein yang tinggi sehingga sangat membantu perkembangan dan menjaga kesehatan lovebird.

  • Pelet

Pelet adalah makanan khusus yang dibuat untuk beo, lovebird atau banyak jenis burung lainnya. Memberikan pelet kepada burung tergolong mudah dalam pengolahannya, selain itu pelet adalah salah satu pilihan yang baik untuk memenuhi nutrisi burung.

  • Umbi

Umbi- umbian juga salah satu makanan burung yang direkomendasikan untuk lovebird. Beragam umbi- umbian yang dapat diberikan untuk burung lovebird adalah ubi jalar, zucchini, atau lobak.

  • Buah-buahan

Kamu dapat memberikan apel atau pir untuk lovebird peliharaanmu dan jangan lupa untuk membersihkan biji yang terdapat pada buah sebelum memberikannya kepada burung lovebird. Tak hanya apel dan pir, buah lain yang dapat diberikan adalah pisang, buah jeruk segar, beri, mangga, melon, anggur, kiwi, pepaya, persik, plum, atau belimbing.

  • Pakan Probiotik SUPER PRIME

Pakan racikan dengan porsi yang tepat untuk kebutuhan breeding burung kicau tersebut sudah terkemas dalam produk yang dilaunching oleh Biojanna6 dengan merk SUPER PRIME For Breeding. Pakan tersebut selain sudah mengandung komposisi untuk menutrisi burung dengan baik, juga ada tambahan egg stimulanminyak ikan CODmultivitaminprotein susu, dan probiotik Lactobacillus sp. Sebagai keunggulan kualitas dari produk pakan breeding burung ini, karena dengan adanya probiotik sebagai booster akan sangat membantu untuk mempermudah nutrisi terserap secara maksimal sehingga kebutuhan nutrisi burung akan tercukupi yang berefek pada kesehatan, stamina dan produktifitas Indukan burung.

Baca juga: Pakan Probiotik, Kunci Sukses Breeding Burung

Nah, sobat kicau sudah tau kan apa saja pakan terbaik untuk lovebird. Sesuaikan makanan dengan kondisi burung kicaumu ya. Jangan sampai salah pilih pakan, agar lovebird atau burung kicaumu yang lain tetap sehat dan ternutrisi dengan baik.

Biojanna6, teknologi mikrobakteri terkini sebagai obat burung alami yang berguna bagi pertumbuhan kesehatan, pencegahan, penyembuhan dan perawatan burung (luar dan dalam).

Biojanna 6 for bird mengandung nutrisi burung yang komplit sehingga sangat bagus untuk kesehatan dan stamina burung kesayangan.

Sayangi Burungmu dengan Biojanna6!

Temukan BioJANNA 6 For Bird di  : 

Website : www.biojanna6.com

FP : probiotik burung

Youtube : burung probiotik

Instagram : biojanna6official

Shopee: https://bit.ly/SuperPrimeBreeding_ShopeeSehatProbiotik 

=================

Info Produk : 0857 2852 4744 (Call / sms / WA)
Order Service : 0813 2814 1084 (Call / sms / WA)

Cara Pemesanan via SMS atau WA

Ketik : nama lengkap#Alamat Surat#item Produk#jumlah produk#bank transfer

Kirim ke nomor : 0813 2814 1084

====== Kriiiing … Hallo Dok!!!======
Kosultasikan permasalahan burung kicau dan breeding anda dengan solusi TEPAT & AMAN
Bersama Konsultan Ahli B6
Dr. drh. Budi Puwo Widiarso, M.P
Call / sms / WA : 0812 1584 8964

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *