artikel Testimoni

KECIL-KECIL CABE RAWIT

Burung kicau adalah jenis burung favorit untuk di pelihara maupun diternakkan. Selain suara yang merdu, beberapa burung kicau mempunyai bulu yang indah dipandang. Burung kicau juga sering diikut sertakan dalam ajang perlombaan, baik adu suara atau adu keindahan. Ukuran tubuh burung kicau juga beragam mulai dari yang kecil, sedang bahkan bertubuh besar. Berikut ini jenis burung kicau yang memiliki tubuh kecil “Kecil-kecil cabe rawit”.

  1. Burung kenari

Burung kenari atau serinus canaria yang berasal dari kepulauan canary. Burung kenari adalah burung soliter. Hewan soliter adalah hewan yang hidup menyendiri, baik itu saat mencari makan maupun saat mengembara. Hewan-hewan ini akan berkumpul hanya pada saat musim kawin. Biasanya, hewan-hewan yang bersifat soliter memiliki keberanian dalam menghadapi situasi di hadapannya. Pada umumnya, tangguh dan memiliki naluri kuat untuk bertahan hidup di alam liar.

Burung kenari tidak cocok dipelihara bersama-sama dalam kandang yang besar dengan pejantan lain. Kenari adalah burung pemakan biji-bijian, bukan serangga. Kenari jantan akan menikmati waktunya untuk berkicau sepuasnya. Apabila dipertemukan dengan sesamanya, maka semangat tempur untuk berkicau semakin berkobar. Meskipun memiliki tubuh mungil tapi suara boleh diadu.

  • Burung Pleci

Burung pleci atau dengan burung kacamata adalah burung kicau yang memiliki tubuh mungil. Burung kacamata pada umumnya hidup berkelompok, setiap kelompok bisa terdiri dari lebih 4 burung kacamata. Untuk membedakan antara burung jantan dan betina biasanya dengan melihat bentuk ekor dan juga tebal / tipisnya kacamata yang terdapat di sekitar mata burung tersebut.

Burung pleci banyak dipelihara karena kualitas suaranya. Burung pleci merupakan salah satu jenis burung kicau yang cukup populer. Meski memiliki tubuh yang kecil, pleci terkenal dengan suara kicauannya yang keras dan merdu.

  • Burung Tledekan

Burung tledekan ini merupakan salah satu jenis burung kecil yang merupakan keluarga dari Muscicapidae dan genus Cyornis. Burung tledekan atau burung sulingan adalah jenis burung kicau petarung meskipun memiliki tubuh mungil. Suaranya yang enak didengar membuat para penggemarnya tidak mudah pindah ke lain hati.

Selain suaranya yang indah burung ini juga memiliki bulu dengan warna yang indah. Ada banyak ragamnya burung tledekan ini seperti : burung tledekan bambu atau tledekan bambu bali, burung tledekan kembang atau sulingan kembang, burung tledekan jati.  

  • Burung Kolibri Ninja

Burung kolibri ninja mempunyai nama latin leptocoma sperata. Habitat dari burung kolibri adalah di pinggir hutan yang memiliki ketinggian hingga 200m dpl. Burung ini juga sering ditemukan di daerah hutan karet dan juga di daerah pesisir pantai. Kolibri ninja memiliki ukuran tubuh yang kecil. Burung pemakan nekhtar bunga dan madu ini memiliki kualitas suara yang gahar dan sangar. burung kolibri ninja bisa dimasteri dan bisa menyanyikan lagu suara burung lain.

  • Burung cabai (Kemade)

Burung cabai (bukan cabe), atau sering juga disebut burung kemade, merupakan spesies burung kecil dari genus Dicaeum. Burung-burung ini termasuk jenis flowerpecker, atau burung penyanyi kecil yang kerap berada di pepohonan yang sedang berbunga.

Burung ini juga mempunyai kicauan yang khas. Dengan corak bulu yang berwarna merah dari kepala hingga ke bagian lehernya dan tidak ada pada ekornya. Burung cabai ini daerah persebarannya cukup luas, diantaranya yaitu daerah tropis yang berada di wilayah selatan Asia. Yaitu dari mulai wilayah timur India sampai dengan wilayah Filipina, selanjutnya ke selatan (Indonesia dan juga di Australia).

  • Burung perenjak

Perenjak atau yang juga dikenal dengan nama ciblek adalah sejenis burung pengicau dari suku Cisticolidae. Burung ini memiliki suara kicauan yang cukup khas. Burung yang ramai dan lincah, yang sering ditemui di tempat terbuka atau daerah bersemak di taman, pekarangan, tepi sawah, hutan sekunder, hingga ke hutan bakau. Juga kerap teramati di perkebunan teh. Dua atau tiga ekor, atau lebih, kerap terlihat berkejaran sementara mencari makanan di antara semak-semak, sambil berbunyi-bunyi keras. Adanya burung perenjak yang berkicau tanpa henti di sekeliling rumah, bagi sebagian orang dipercaya menjadi penanda si empunya rumah akan segera kedatangan tamu.

Gunakan BioJANNA 6 for Bird adalah FORMULA HERBAL PROBIOTIK SUPER non kimia yang terbuat dari hasil fermentasi coconut water (air kelapa) dan susu dengan memadukan teknologi mikrobakteri terkini sebagai obat burung alami yang berguna bagi pertumbuhan kesehatan, pencegahan, penyembuhan dan perawatan burung (luar dan dalam).

Biojanna 6 for bird mengandung nutrisi burung yang komplit sehingga sangat bagus untuk kesehatan dan stamina burung kesayangan.

(Dari Berbagai Sumber)

=================

Info Produk : 0857 2852 4744 (Call / sms / WA)
Order Service : 0813 2814 1084 (Call / sms / WA)

Cara Pemesanan via SMS atau WA

Ketik : nama lengkap#Alamat Surat#item Produk#jumlah produk#bank transfer

Kirim ke nomor : 0813 2814 1084

====== Kriiiing … Hallo Dok!!!======
Kosultasikan permasalahan burung kicau dan breeding anda dengan solusi TEPAT & AMAN
Bersama Konsultan Ahli B6
Dr. drh. Budi Puwo Widiarso, M.P
Call / sms / WA : 0812 1584 8964

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *