artikel Home

Jenis Burung peliharaan Apa Yang Cocok Untuk Pemula?

Salah satu hal yang dapat menghilangkan stress adalah memelihara hewan. Memelihara burung bisa menjadi pilihan populer. Tak sedikit kalangan yang loyal dalam memelihara burung. Nah, sebelum memutuskan untuk memeliharanya, ada baiknya mengetahui beberapa jenis burung yang perawatannya mudah.

Berikut jenis- jenis burung yang cocok untuk pemula:

  • Burung Lovebird

Lovebird dikenal cerdas dan bersuara merdu. Karena itu burung ini dapat dilatih untuk mengikuti lomba suara burung kicau. Bulunya yang warna- warni juga menarik perhatian, tak heran, lovebird termasuk burung populer di kalangan kicau mania. Selain itu, lovebird tergolong jinak, sehingga terkadang pemiliknya dapat melepasnya dalam ruangan. Harga lovebird ini dibanderol dari Rp 200 ribuan hingga jutaan rupiah.

  • Burung Kenari

Burung yang dikenal pintar ini memang dapat menirukan suara burung lainnya. Karena ukuran tubuhnya kecil maka tidak terlalu berbahaya untuk anak- anak dan ramah dipelihara tentunya. Perawatan kenari pun tak terlalu sulit. Karena tak membutuhkan perhatian lebih, kenari hanya perlu diberi makan harian, minum, penjemuran, dan membersihkan sangkar kenari secara rutin. Harga burung ini berkisar Rp 60 ribu – Rp 200 ribuan. Terjangkau bukan?

  • Burung Parkit

Siapa yang tak kenal dengan burung mungil warna- warni ini? Burung parkit juga favorit untuk dipelihara baik sebagai hiasan maupun teman bermain. Untuk menjinakkannya kamu hanya perlu memeberinya makan melalui tanganmu sendiri. Burung parkit juga dapat melakukan beberapa trik nya seperti sirkus apabila kamu giat melatihnya. Dengan harga Rp 60 ribu kamu bisa mendapatkan parkit lokal. Kapanpun harga ini bisa naik apabila burung parkit mempunyai kemampuan terntentu.

  • Burung Cockatiel

Burung ini mempunyai beberapa nama panggilan seperti burung falk, palek, parkit Australia, kakatua mini, dan werio. Tak diragukan lagi kejinakannya, burung Cocktiel bahkan bia menirukan suara burung lain, manusia, klakson mobil, microwave, dan suara bel. Menarik bukan?. Harga burung ini dibanderol berkisar Rp 450 ribuan hingga jutaan.

  • Burung Cucak Ijo

Burung cucak ijo memiliki banyak keistimewaan sehingga burung ini banyak diburu oleh para kicau mania dari berbagai daerah bahkan luar negeri. Sama dengan burungburung yang disebut diatas, cucak ijo juga mudah dijinakkan dan dipelihara. Ada beberapa jenis burung cucak ijo tetapi yang paling populer adalah cucak ijo Banyuwangi. Burung ini dibanderol dengan harga kisaran Rp 400 – Rp 600 ribuan tergantung jenis.

  • Burung Pleci

Sebagai jenis burung kicau, pleci dikenal dengan suaranya yang keras dan merdu. Burung berukuran kecil ini mudah jinak dan tentunya mudah dipelihara. Ciri khas burung pleci adalah terdapat lingkaran putih di sekitar matanya. Hal ini lah mengapa orang mengenal pleci dengan sebutan burung kacamata. Pleci memiliki spesies begitu banyak yang berasal dari suku Zosteropidae. Harga burung pleci berkisar Rp 250 ribu.

  • Burung Nuri

Burung nuri sudah dikenal sebagai jenis burung peliharaan yang paling mudah jinak dan paling mudah perawatannya. Burung nuri suka bermain dan dapat dilatih untuk melakukan atraksi tertentu. Cara paling mudah menjinakan burung nuri adalah dengan memandikan burung secara rutin. Burung jinak ini dibanderol dengan harga dari Rp500 ribu hingga jutaan rupiah.

  • Burung Beo

Beo merupakan peliharaan yang mudah jinak dan pintar. Ia dapat menirukan suara apapun. Beo dikenal mudah mengenal pemiliknya, jadi tak terlalu sulit untuk adaptasi dengan burung ini. Ada beberapa jenis Beo yang dapat kamu pelihara seperti, beo Jawa, beo enggano, beo Mentawai, dan beo Nias. Beo dikenal sebagai burung peliharaan yang cukup mahal karena harganya mencapai jutaan.

Nah sobat kicau diatas telah dijelaskan beberapa jenis burung yang ramah dipelihara untuk pemula. Jadi gimana? Sudah memutuskan untuk memelihara burung jenis apa?

Buat kamu yang akan atau sedang memelihara lovebird gunakan doping alami untuk mencetak lovebirdmu gacor dan merdu setiap saat. NGECOR, Formula Super Doping Burung Alami Diformulasikan dengan teknologi tinggi khusus untuk Burung Juara (khusus Lovebird) yang akan bertanding sebagai doping burung alami yang aman tanpa efek samping.

Doping alami aman tanpa efek samping, buat GACOANMU tangguh, kuat, sehat saat berlomba.

NGECORR NGEKEK POOLL!

Dikutip dari: berbagai sumber

Temukan BioJANNA 6 For Bird di  : 

Website : www.biojanna6.com

FP : probiotik burung

Youtube : burung probiotik

Instagram : biojanna6official

Shopee: https://bit.ly/Ngecor_ShopeeBiojanna6

=================

Info Produk : 0857 2852 4744 (Call / sms / WA)
Order Service : 0813 2814 1084 (Call / sms / WA)

Cara Pemesanan via SMS atau WA

Ketik : nama lengkap#Alamat Surat#item Produk#jumlah produk#bank transfer

Kirim ke nomor : 0813 2814 1084

====== Kriiiing … Hallo Dok!!!======
Kosultasikan permasalahan burung kicau dan breeding anda dengan solusi TEPAT & AMAN
Bersama Konsultan Ahli B6
Dr. drh. Budi Puwo Widiarso, M.P
Call / sms / WA : 0812 1584 8964

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *