artikel Produk

CARA MENANGKAL SERANGAN ULAR PADA BURUNG KICAU

Ada banyak ancaman hewan lain yang bisa membahayakan burung kicau. Seperti tikus, kucing, serangga (semut, nyamuk) bahkan ular. Di artikel sebelumnya kita sudah membahas cara melindungi burung peliharaan dari serangan kucing dan juga tikus. Baca : CARA MELINDUNGI BURUNG KICAU DARI GANGGUAN TIKUS dan CARA MELINDUNGI BURUNG PELIHARAAN DARI KUCING LIAR

Kali ini kita akan membahas cara menangkal serangan ular pada burung kicau. Apa saja yang harus dilakukan agar ular jauh-jauh dari kediaman kita dan burung kicau pun aman? Berikut ini beberapa caranya:

  1. Menjaga Kebersihan Rumah

Rumah yang kotor dan lembab sangat disukai oleh tikus, katak dan juga serangga. Sedangkan rumah yang banyak dihuni tikus, katak dan serangga akan menarik perhatian ular untuk datang. Ular merupakan hewan nomaden. Ia selalu berpindah ke tempat yang banyak makanan kesukaannya seperti tikus dan katak.

Jangan biarkan barang-barang tidak berguna menumpuk apalagi suasana ruangan gelap. Jangan ada tumpukan batu / batu bata / batako di sekitar rumah, karena dapat mengundang kehadiran ular.

  • Tidak Perlu Sebar Garam

Banyak mitos yang tersear di masyarakat menyebar garam disekeliling rumah akan mencegah ular masuk ke dalam rumah. Mitos tersebut salah besar!! Ular bukanlah hewan berlendir melainkan hewan bersisik, sehingga garam tidak akan berpengaruh apapun pada ular.

  • Memotong Rumput Secara Berkala

Rumput yang panjang di halaman sama saja membuatkan rumah bagi katak dan tempat persembunyian bagi ular. Jadi, potong rumput halaman rumah Anda secara berkala.

  • Menyimpan Pakan Burung Dengan Baik

Pakan burung yang berceceran akan membuat hewan pengerat berdatangan. Sedangkan ular akan mendatangi tempat yang banyak terdapat hewan pengerat. Jadi pastikan untuk menyimpan pakan burung dengan rapat dan selalu bersihkan sisa-sisa pakan burung yang berceceran atau jatuh di sangkar burung kicau.

  • Buat Ruangan Wangi

Ular tidak menyukai bau yang menyengat. Anda bisa memasang wewangian atau menyebar kapur barus dibeberapa titik rumah atau ruangan untuk mencegah tikus, serangga bahkan ular.

Jika Anda menemui atau ular masuk kedalam rumah, jangan panik!! Hindari ular dengan melakukan gerakan mundur dan perlahan hingga menjauhi ular. Jangan lakukan gerakan yang tiba-tiba karena ular akan menyangka bahwa Anda mengancam keselamatannya. Umumnya, ular akan menyerang hanya jika dia merasa terancam / terdesak. Berikut ini yang bisa Anda lakukan jika ular masuk kerumah atau masuk ke lingkungan rumah :

  • Kalau posisi Anda sudah aman dari jangkauan ular, cobalah periksa apakah ia termasuk jenis ular berbisa. Apabila berbisa, misalnya cobra, sebaiknya jangan menangkapnya seorang diri. Lebih baik diusir saja, atau minta bantuan orang yang lebih profesional atau pawang ular.
  • Jika tidak berbisa, dan Anda ingin menangkapnya, sebaiknya gunakan sarung tangan, celana panjang, dan perlengkapan lain seperti kacamata (siapa tahu ternyata ular berbisa). Proses penangkapannya bisa menggunakan tali perangkap, penjepit, atau ember untuk menutup / mengurung ular.
  • Bisa juga dengan tidak menangkapnya, tetapi mengusirnya. Dalam hal ini, alat bantu yang diperlukan adalah benda bergagang seperti tongkat kayu, gagang sapu, bilah bambu, besi lonjoran, dan lain-lain. Benda bergagang yang panjang membuat Anda tetap aman dari jangkauan ular.
  • Mengusir ular juga bisa dilakukan dengan menggunakan wewangian / parfum yang baunya menyengat, termasuk pengharum ruangan. Jika menjumpai ular di rumah, semprotkan saja parfum, kemudian tutup ruangan tersebut, dan sisakan celah kecil agar ular bisa lari / keluar meninggalkan rumah.
  • Atau Anda juga bisa mengusirnya dengan menggunakan cairan pembersih porselen (misalnya Wipol, Domestos, WPC, Vixal, dll) sangat ampuh mengusir ular. Cara penggunaannya pun mudah. Dekati ular dari arah belakang (jarak sekitar  1 meter), dan tumpahkan cairan porselen ke tubuh ular. Ular akan lari ketakutan, karena tubuhnya terasa panas, dan sensor pergerakannya rusak. Ia akan meninggalkan rumah dan menjadi kapok untuk datang lagi di rumah yang sama.

Gunakan BioJANNA 6 for Bird adalah FORMULA HERBAL PROBIOTIK SUPER non kimia yang terbuat dari hasil fermentasi coconut water (air kelapa) dan susu dengan memadukan teknologi mikrobakteri terkini sebagai obat burung alami yang berguna bagi pertumbuhan kesehatan, pencegahan, penyembuhan dan perawatan burung (luar dan dalam).

Biojanna 6 for bird mengandung nutrisi burung yang komplit sehingga sangat bagus untuk kesehatan dan stamina burung kesayangan.

Selamat mencoba J semoga bermanfaat

(Dari Berbagai Sumber)

=================

Info Produk : 0857 2852 4744 (Call / sms / WA)

Order Service : 0813 2814 1084 (Call / sms / WA)

Cara Pemesanan via SMS atau WA

Ketik : nama lengkap#Alamat Surat#item Produk#jumlah produk#bank transfer

Kirim ke nomor : 0813 2814 1084

Shopee: https://bit.ly/B6_280ml_ShopeeBiojanna6 

====== Kriiiing … Hallo Dok!!!======

Kosultasikan permasalahan burung kicau dan breeding anda dengan solusi TEPAT & AMAN

Bersama Konsultan Ahli B6

Dr. drh. Budi Puwo Widiarso, M.P

Call / sms / WA : 0812 1584 8964

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *