artikel Testimoni

TIPS MEMBERSIHKAN SANGKAR BURUNG KICAU

Memelihara burung kicau adalah aktivitas menyenangkan bagi sebagian orang terutama para kicau mania. Selain itu memelihara burung bisa menjadi obat yang cukup mujarab untuk melepaskan penat dan stres bagi sebagian orang setelah seharian bekerja atau mengurangi rasa jenuh karena bosan dirumah selama pandemi.

Walaupun memelihara burung kicau tidak melulu menikmati indah tubuh burung atau merdu kicauannya saja. Kita pasti akan direpotkan dengan merawat, menjaga kebersihan, memberikan makan dan banyak hal lain untuk menunjang kesejahteraan hidup burung kicau peliharaan kita.

Salah satu aktivitas yang harus diperhatikan adalah membersihkan kandang burung. Kandang yang bersih akan memberikan kenyamanan bagi burung. Sedangkan kandang yang kotor pastinya akan menimbulkan banyak kerugian bagi burung, bahkan juga pemiliknya. Kotoran burung bisa menimbulkan bau yang tidak sedap, dan jika tidak segera dibersihkan kotorannya maka kesehatan burung peliharaan akan terganggu. Bukan hanya burung peliharaan kita saja, tetapi juga kesehatan pemilik burung dan keluarganya.

Terkadang sebagian orang terlalu malas atau bahkan karena kesibukan sehari-hari membuat seseorang tidak sempat untuk membersihkan kandang burung kicau peliharaannya. Proses membersihkan kandang terkadang bisa menjadi hal yang merepotkan, apalagi jika jumlah kandangnya sangat banyak, maka bisa jadi hal melelahkan juga.

Kandang yang kotor jelas mudah mengundang kuman-kuman penyakit, entah berasal dari jenis virus, bakter, jamur, hingga parasit seperti kutu, tungau, semut, cacing, dan sebagainya. Bahkan, sangkar yang kotor pun sangat disukai tikus: predator yang kerap mengancam keselamatan burung kicauan di rumah. Sudah banyak burung jawara yang menjadi korban keganasan tikus,

Berikut ini adalah tips agar membersihkan kandang burung menjadi lebih mudah dan praktis :

  1. Lapisi Bagian Bawah Kandang Dengan Koran Bekas

Salah satu cara untuk mempersingkat waktu saat membersihkan kandang adalah dengan menggunakan kertas koran bekas untuk melapisi tempat kotoran burung. Agar kotoran burung yang jatuh tidak langsung mengenai tempat kotoran burung, tetapi akan jatuh ke atas kertas koran bekas. Sehingga saat akan membersihkan tempat kotoran burung, Anda hanya perlu membuang kertas koran tersebut di tempat sampah, lalu tinggal menggantinya dengan kertas koran yang baru. Dengan cara ini juga, tidak banyak sisa kotoran burung yang tertinggal di dalam kandang, karena semuanya akan langsung dibuang bersama dengan kertas koran yang lama.

  • Membersihkan Kandang Secara Berkala

Bersihkan kandang dengan rutin. Membersihkan dengan rutin bisa mencegah bau kotoran burung, menumpuknya kotoran, melindungi burung dari predator dan pastinya menjaga kesehatan burung dan keluarga Anda. Anda bisa menggunakan alat sederhana seperti semprotan air, sikat bekas dan sabun. Untuk hasil yang efektif, bersihkan dasar sangkar dengan air bersih, kemudian sikat jeruji atau sekat alas sangkarnya menggunakan sikat gigi bekas. Selain membersihkan sangkar, bagian tenggeran juga harus yang dibersihkan.

Setelah itu, sangkar dianginkan sebentar. Ingat, dalam kondisi basah, sangkar jangan langsung dijemur, karena sangat berpotensi mengubah struktur kayu atau bahan pembuatan sangkar. Jika sudah cukup kering, bolehlah dijemur tetapi sebentar saja.

  • Semprotkan BioJANNA 6 untuk Disinfektan

Kandungan probiotik dalam BIOJANNA 6 FOR BIRDS bisa untuk disinfektan yang disemprotkan. Secara rutin semprotkan BIOJANNA 6 FOR BIRDS untuk perawatan yang mudah dan murah bagi burung Anda untuk pencegahan aneka penyakit burung yang mengancam.

Gunakan BioJANNA 6 for Bird adalah FORMULA HERBAL PROBIOTIK SUPER non kimia yang terbuat dari hasil fermentasi coconut water (air kelapa) dan susu dengan memadukan teknologi mikrobakteri terkini sebagai obat burung alami yang berguna bagi pertumbuhan kesehatan, pencegahan, penyembuhan dan perawatan burung (luar dan dalam).

Biojanna 6 for bird mengandung nutrisi burung yang komplit sehingga sangat bagus untuk kesehatan dan stamina burung kesayangan.

(Dari Berbagai Sumber)

=================

Info Produk : 0857 2852 4744 (Call / sms / WA)

Order Service : 0813 2814 1084 (Call / sms / WA)

Cara Pemesanan via SMS atau WA

Ketik : nama lengkap#Alamat Surat#item Produk#jumlah produk#bank transfer

Kirim ke nomor : 0813 2814 1084

====== Kriiiing … Hallo Dok!!!======

Kosultasikan permasalahan burung kicau dan breeding anda dengan solusi TEPAT & AMAN

Bersama Konsultan Ahli B6

Dr. drh. Budi Puwo Widiarso, M.P Call / sms / WA : 0812 1584 8964

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *