nutrisi lovebird
artikel Testimoni

RACIKAN RAHASIA SUPLEMEN & NUTRISI UNTUK PERFORMA BURUNG LOVEBIRD

Performa burung lovebird ditentukan oleh banyak faktor, antara lain bibit, indukan, pejantan, pakan, nutrisi, pemeliharaan, dan pemberian suplemen sebagai tambahan nutrisi. Di antara sekian banyak faktor tersebut, salah satu yang penting untuk mendongkrak performa burung lovebird adalah faktor pakan dan nutrisi. Nutrisi burung lovebird yang baik harus memenuhi kebutuhan, baik secara kualitas dan kuantitas. Nutrisi burung lovebird yang cukup akan menjadikan burung yang tampil sehat dan berprestasi.

Asupan nutrisi burung lovebird yang baik berpotensi mendongkrak performa lovebird. Riset pun membuktikan  burung lovebird yang mendapat asupan nutrisi yang bagus mempunyai kesempatan hidup yang lebih panjang, bahkan bisa mencapai umur di atas 10 tahun. Agar asupan nutrisi untuk lovebird selalu tercukupi, berikut adalah hal-hal yang perlu diperhatikan.

  1. Nutrisi Lovebird yang berupa biji-bijian

nutrisi lovebird biji bijian

Biji-bijian bagi lovebird laksana nasi bagi manusia. Biji-bijian adalah makanan pokok untuk lovebird. Biji-bijian itu semisal adalah campuran millet putih / merah , biji kenari, dan ketan hitam sesuai komposisi. Untuk saya pribadi, sebagai makanan pokok untuk nutrisi burung lovebird ini saya berikan kombinasi campuran dengan perbandingan :

 Milet putih dan Milet Merah 75% dan sisanya 25 % dengan biji padi dan ketan merah. Ketan Merah sangat bagus untuk menjaga kondisi tubuh burung lovebird agar tidak obesitas (kegemukan) dan bisa panjang umur.

 

  1. Nutrisi Lovebird yang berupa sayur-sayuran

nutrisi lovebird sayuran
nutrisi lovebird : sayuran

Sayur sebagai nutrisi burung lovebird haruslah sayuran segar. Burung lovebird sangat menyukai memakan buah apel, buah pir, buah anggur, sayuran kangkung, sayur sawi putih, atau brokoli.

Biji jagung muda dan sayuran lainnya juga SANGAT BAGUS untuk asupan nutrisi burung lovebird. Namun cara pemberiannya harus tepat, yakni JANGAN SEKALI-KALI memasukkan aneka ragam sayur-sayuran tersebut secara sekaligus. Cara yang tepat adalah dengan memberikan aneka sayuran tersebut secara bergantian pada lain hari. Jadi, beda hari harus beda menu. Ini bertujuan agar burung lovebird bisa merasa seolah hidup di alamnya yang memungkinkan untuk memakan bermacam-macam sayur-sayuran secara bergantian.

  1. Nutrisi Lovebird yang berupa makanan tambahan

nutrisi tambahan lovebird : jangkrik


Makanan tambahan untuk lovebird
memang sangat bagus sekaligus sangat berguna untuk menjaga agar burung lovebird dari stress. Makanan tambahan untuk lovebird bisa berupa jangkrik kecil atau binatang yang sekiranya aman. Namun untuk pemberian jangan diberikan secara terus-menerus. Pemberian cukup satu minggu sekali saja agar nutrisi protein di tubuh lovebird seimbang. Itupun hanya satu atau dua ekor saja dan yang berukuran kecil. Pemberian yang terlalu banyak akan membuat pencernaan lovebird terganggu dan akan menjadi tidak fit dan juga stres. Alasan lain, kita harus ingat, burung lovebird adalah burung jenis herbivora.

  1. Nutrisi Lovebird yang berupa minuman

minuman nutrisi lovebird biojanna 6 for bird
minuman nutrisi lovebird biojanna 6 for bird


Untuk minuman bagi burung lovebird, berikan air bersih dengan di campur BioJanna 6 for Bird (B6) setiap satu hari sekali di pagi hari. Setiap 100 ml air minum bisa di campur 5 – 8 tetes B6. Karena burung lovebird juga tergolong burung cerdas, dia akan menggunakan air untuk minum dan juga untuk mandi. Untuk mandi, silakan campurkan 10 tetes B6. Untuk itu pergantian air minum, gantilah setiap hari. Untuk wadah bisa digunakan wadah air minum seperti halnya burung lain. Namun jangan salah burung lovebird dapat pula meminum air di wadah seperti tempat minum hamster. Sekali lagi, ini karena lovebird adalah jenis burung yang cerdas.

  1. Nutrisi Lovebird yang berupa makanan Suplemen/ Ekstrafooding

nutrisi lovebird jagung
nutrisi lovebird dari biji jagung

Sebagai penunjang performa burung lovebird yang dikenal aktif dan cerdas, dengan  kebutuhan nutrisi dalam tubuh yang banyak, maka perlu diberikan suplemen agar burung tetap dalam keadaaan nyaman di dalam sangkar. Dengan asupan nutrisi yang baik, lovebird akan aktif ngeroll. Makanan tambahan yang bagus untuk makanan lovebird semisal adalah:

Asinan. Burung loverbird juga perlu mengkonsumsi asinan untuk memenuhi kebutuhan kalsium dalam tubuhnya. Asinan dapat diberikan berupa tulang sotong. Berikan dengan cara mengikat atau menggantungnya di dalam sangkar.

Extra Fooding. Ini adalah makanan yang sangat bagus untuk mencukupi kebutuhan nutrisi pada burung lovebird. Extra Fooding dapat berupa bunga matahari, biji fumayin, biji kedelai, biji kacang merah dan biji kacang hijau. Biji-bijian ini mengandung protein yang seimbang untuk mencukupi kebutuhan protein nabati untuk burung lovebirdLovebird sangat menyukai biji-bijan yang saya sebutkan di atas. Kandungan protein dan vitamin akan sangat dibutuhkan untuk meningkatkan sistem metabolisme tubuh lovebird agar selalu aktif dan nge-roll.

Nutrisi, Suplemen, dan Vitamin. Pemberian nutrisi dan vitamin untuk membuat lovebird agar selalu sehat dan berumur panjang.  Kandungan suplemen yang dikonsumsi harus mengandung vitamin, mineral dan hormon agar lovebird selalu terawat dan tampil fit. Dan itu semua dapat di dapatkan pada produk BioJanna 6 for Bird. BioJanna 6 for Bird sangat penting dan MENENTUKAN karena adanya kandungan bakteri yang kompleks akan menghasilkan enzim yang di butuhkan setiap tubuh burung yang berguna untuk menyeimbangkan anti bodi burung secara alami.

Adapun suplemen yang bagus untuk lovebird adalah sebagi berikut :

nutrisi lovebird suplemen biji bijian

Pemberian menu pakan lovebird bisa dimulai sejak dini atau sejak masih anakan. Anda sebaiknya memberikan porsi pakan yang tepat untuk lovebird. Adapun, menu makanan lovebird harian yang cocok ketika masih anakan adalah sebagai berikut:

  • Milet putih
  • Gabah beras merah
  • Canary seed
  • Jagung muda
  • Daun kangkung

Porsi yang tepat untuk milet putih, gabah beras merah, canary seed adalah 5 : 2 : 1. Sementara, untuk jagung cukup diberikan seminggu sekali saja.

” Performa Burung sangat erat kaitannya dengan tercukupinya Nutrisi untuk perkembangan Burung. Jika Nutrisi tidak terpenuhi maka sangat dimungkinkan performa burung juga akan Turun.”

“Pastikan kebutuhan Nutrisi Burung Kesayangan Anda Terpenuhi, Sayangi Burung Mu dengan BioJANNA 6 for Bird, Nutrisi Alami berbasis Proboitik untuk Burung kesayangan Anda.”

BioJANNA 6 For Bird Tetes 280 ml

=================================

Info Produk : 0857 2852 4744 (Call / sms / WA)
Order Service : 0813 2814 1084 (Call / sms / WA)
PIN BB : 537B4EB3

Cara Pemesanan via SMS atau WA

Ketik : nama lengkap#Alamat Surat#item Produk#jumlah produk#transfer biaya

Kirim ke nomor : 0813 2814 1048

 

====== Kriiiing … Hallo Dok!!!======

Kosultasikan permasalahan burung kicau dan breeding anda dengan solusi TEPAT & AMAN
Bersama Konsultan Ahli B6
drh. Budi Puwo Widiarso, MP
Call / sms / WA : 0812 1584 8964
Pin BB : D44C45F6

 

 

 

 

Pencarian dari Google:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *