artikel

MENGENAL LOVEBIRD MUKA SALEM (ROSY-FACED LOVEBIRD)

Nama Ilmiah   : Agapornis Roseicollis

Berat               : 55 Gram

Panjang           : 15 Cm

Lovebird muka salem adalah lovebird yang mempunyai warna asli atau bukan hasil persilangan. Jenis burung ini memang bisa terbilang cukup banyak. Lovebird muka salem mempunyai keunikan pada warnanya yang lembut dan terlihat kalem. Dapat dijumpai di tempat kering seperti dataran Afrika bagian Barat Daya yang lokasinya di sekitar gurun Namibia. Burung lovebird muka salem merupakan hewan sosial yang sering berkumpul didalam kelompok kecil di alam liar. Mereka makan sepanjang hari dan mandi sesering mungkin.

Warna Bulu sangat identik untuk jantan dan betina, sehingga sulit dibendakan. Lovebird ini populer karena posisi tidur yang mana mereka duduk dengan sisi-sisi serta mengubah wajah mereka satu dengan yang lainnya.

Ciri Ciri Lovebird Muka Salem

Lovebird jenis ini memiliki postur tubuh yang sangatlah menawan. Jika sekilas warnanya seperti tampak pudar dan tidak begitu jelas. Ini justru warna yang tak umum dipunyai oleh lovebird jenis yang lainnya. Warna dari lovebird standar hijau dan juga kuning. Yang dikombinasi dengan warna merah sedikit abu abu tampak sangat mempesona.

Lovebird jenis ini cukup diminati di pasaran, dan untuk ketersediaannya juga sudah cukup banyak. Untuk bagian tubuh bawah terdapat warna hijau kekuningan. Pada umumnya, bulu dahi serta bagian belakang mata berwarna merah. Selanjutnya, di bagian pipi, leher, dan juga bagian dada terdapat warna pink. Sedangkan untuk bagian sayap Lovebird Muka Salem warnanya hijau, namun bagian ujungnya dengan warna kebiruan.

Lovebird jenis ini memiliki ciri warna tubuh yang dipadukan warna hijau yang kurang ngejreng atau kalem dengan perpaduan warna-warna lain yang menjadikan semakin cantik. Untuk warna tubuh lovebird muka salem ini dilengkapi dengan warna hijau dengan kombinasi warna biru di bagian pangkal ekor atas.

Sedangkan untuk bagian dahi atas hingga bagian bawah paruh berwarna oranye sedikit pudar juga tampak terdapat campuran warna abu-abu. Dari perpaduan warna ini yang menjadikan lovebird ini lebih terlihat cantik dan begitu cocok sekali untuk anda yang ingin memeliharanya di rumah.

Dengan postur badan tidak begitu besar yaitu panjang 15 cm menjadikannya nampak lucu untuk dilihat. Sehingga, jika anda ingin punya lovebird cantik dengan harga terjangkau, maka lovebird dengan muka salem ini sangat cocok untuk anda pelihara.

Cara Membedakan Lovebird Muka Salem Jantan Dan Betina

Jenis burung ini terbilang cukup sulit dibedakan antara jenis kelamin jantan dengan betina. Apabila dilakukan dengan cara mengamati dari ciri ciri fisiknya saja. Tetapi banyak sekali yang mengatakan ciri ciri dari lovebird muka salem betina terdapat pada bagian bulu kepalanya yang memang cenderung tampak lebih pucat jika dibandingkan dengan bulu bagian kepala milik lovebird muka salem jantan.

Gunakan BioJANNA 6 for Bird adalah FORMULA HERBAL PROBIOTIK SUPER non kimia yang terbuat dari hasil fermentasi coconut water (air kelapa) dan susu dengan memadukan teknologi mikrobakteri terkini sebagai obat burung alami yang berguna bagi pertumbuhan kesehatan, pencegahan, penyembuhan dan perawatan burung (luar dan dalam).

Biojanna 6 for bird mengandung nutrisi burung yang komplit sehingga sangat bagus untuk kesehatan dan stamina burung kesayangan.

(Dari berbagai sumber)

Temukan BioJANNA 6 For Bird di  : 

Website : www.biojanna6.com

FP : probiotik burung

Youtube : burung probiotik

=================

Info Produk : 0857 2852 4744 (Call / sms / WA)
Order Service : 0813 2814 1084 (Call / sms / WA)

Cara Pemesanan via SMS atau WA

Ketik : nama lengkap#Alamat Surat#item Produk#jumlah produk#bank transfer

Kirim ke nomor : 0813 2814 1084

====== Kriiiing … Hallo Dok!!!======
Kosultasikan permasalahan burung kicau dan breeding anda dengan solusi TEPAT & AMAN
Bersama Konsultan Ahli B6
Dr. drh. Budi Puwo Widiarso, M.P
Call / sms / WA : 0812 1584 8964

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *