Mengenal Kenari Border
artikel

MENGENAL KENARI BORDER

Kenari border atau Border Canary Burung ini berasal dari Cumberland Fancy tepatnya di perbatasan Border antara Inggris dan Skotlandia dan diberi nama Serinus Canaria Domesticus. Sedangkan di Indonesia burung ini diberi nama Kenari border. Julukan lain bagi kenari border adalah “Wee Gem”, mungkin karena posturnya yang terlihat serba bulat.

Jika dilihat dari namanya saja menunjukkan bahwa kenari ini memiliki ciri khas tersendiri yang menjadikannya dianggap istimewa dan digemari banyak orang. Nama burung kenari border sebenarnya diambil dari sejarah serta perkembangannya. Nama kenari border ini didapat dari daerah asal dan ciri-ciri fisik yang relatif lebih kecil dari jenis kenari pada umumnya.

Panjang tubuhnya rata-rata mencapai 14 centimeter saja, maka dari itu kenari ini dianggap kebanyakan orang yakni kenari kecil tapi berkelas. Untuk bulunya sendiri, kenari ini merupakan kenari yang cantik dan berwarna kuning ataupun kombinasi. Kenari ini bisa dimiliki dengan merogoh kocek sekitar 700 hingga 900 ribu untuk anakan dan 1,5 juta hingga 2 juta untuk ukuran dewasa. Kenari border memiliki tingkah laku pendiam, lumayan susah dikembangkan, dan pemalu. Namun, jika dilatih akan menghasilkan suara yang merdu, bahkan siap untuk menjadi juara di perlombaan.

Karakter Burung Kenari border:

  • Tipe kenari
  • Suka mandi, sediakan tempat.
  • Bisa diternak dan dicampur dengan kenari
  • LIngkungan sekitar jangan terlalu dingin, lembab, berangin.
  • Saat melakukan penjemuran sediakan juga tempat yang teduh.
  • Kandang harus selalu di bersihkan setiap hari agar terhindar dari penyakit.
  • Tidak bisa digabungkan dengan jenis burung lain seperti, lovebird, parkit dll yang akan menjadikan kenari stress dan down.

Burung kenari border senang mandi. Jadi memandikan burung ini setiap hari justru membuat si burung senang. Meskipun demikian, burung ini tidak suka dengan kandang yang basah, lembab, atau dingin. Kenari border juga suka berjemur, sehingga membiarkannya terkena sinar matahari itu baik. Namun jangan menaruh kandang kenari di bawah sinar matahari yang terik dan tidak ada daerah untuk berteduh.

Gunakan BioJANNA 6 for Bird adalah FORMULA HERBAL PROBIOTIK SUPER non kimia yang terbuat dari hasil fermentasi coconut water (air kelapa) dan susu dengan memadukan teknologi mikrobakteri terkini sebagai obat burung alami yang berguna bagi pertumbuhan kesehatan, pencegahan, penyembuhan dan perawatan burung (luar dan dalam).

Biojanna 6 for bird mengandung nutrisi burung yang komplit sehingga sangat bagus untuk kesehatan dan stamina burung kesayangan.

(Diambil dari berbagai sumber)

Temukan BioJANNA 6 For Bird di  : 

Website : www.biojanna6.com

FP : probiotik burung

Youtube : burung probiotik

=================

Info Produk : 0857 2852 4744 (Call / sms / WA)
Order Service : 0813 2814 1084 (Call / sms / WA)

Cara Pemesanan via SMS atau WA

Ketik : nama lengkap#Alamat Surat#item Produk#jumlah produk#bank transfer

Kirim ke nomor : 0813 2814 1084

====== Kriiiing … Hallo Dok!!!======
Kosultasikan permasalahan burung kicau dan breeding anda dengan solusi TEPAT & AMAN
Bersama Konsultan Ahli B6
Dr. drh. Budi Puwo Widiarso, M.P
Call / sms / WA : 0812 1584 8964

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *