artikel

KEUNIKAN MURAI BATU

Murai batu atau dikenal dengan nama lain kucica hutan merupakan salah satu burung dalam family Muscicapidae. Murai batu merupakan burung kicau yang populer dan banyak diminati didunia kompetisi kicau burung karena keunikan-keunikan dan harga yang relatif mahal.

Faktanya burung Murai batu yang indah ini semakin lama semakin langka. Burung yang habitatnya hampir di seluruh wilayah Asia ini sering kali diburu oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab hingga populasinya semakin menurun. Karena kelangkaan inilah nilai jual Murai batu semakin meningkat.

Hingga akhirnya orang-orang pun mulai beternak Murai batu. Walaupun belum banyak yang bisa dengan baik beternak Murai batu. Berikut ini beberapa keunikan Murai batu hingga menjadi primadona di dunia kompetisi kicau burung.

  1. Dapat menirukan kicauan burung lain

Burung Murai batu memiliki kemampuan yang tidak semua burung kicau mampu melakukannya. Kemampuan tersebut adalah menirukan kicauan burung lain yang didengarnya. Bahkan suara Murai batu akan lebih lantang dan nyaring daripada burung yang ditirukannya.

  • Burung Petarung

Memiliki mental pemberani dan mudah tersinggung menjadikan burung Murai batu sebagai burung petarung yang handal. Jika mendengar suara kicauan burung lain jiwa tempurnya akan tersulut. Burung Murai batu akan dengan gagah membusungkan dada, perut dan ekor untuk menunjukkan siapa yang berkuasa.

  • Memiliki 3 warna bulu yang berbeda

Kecantikan burung Murai batu terletak pada 3 warna bulu yang berbeda. Murai memiliki bulu berwarna hitam yang menutupi hampir semua bagian tubuhnya kecuali bagian badan bawah yang memiliki bulu dengan gradasi warna merah-jingga dan bagian kepala yang dihiasi bulu bersemburat biru.

  • Berekor panjang

Pada beberapa jenis murai, bagian ekornya yang panjang juga dihiasi beberapa bulu putih yang cantik. Panjang ekor Murai biasanya berkisar antara 8 sampai 23 cm. Sedangkan untuk Murai batu Medan, panjang ekornya bisa mencapai 32 cm melebihi panjang tubuh burung itu sendiri.

  • Mudah jinak dan patuh pada pemiliknya

Meskipun habitat asli Murai batu adalah hutan dengan pepohonan yang tinggi, tetapi ketika menjadi hewan peliharaan burung ini mudah beradaptasi dengan tempat tinggal baru atau sangkar burung. Tidak heran jika hewan ini banyak diburu. Karena selain suara dan nilai jualnya yang tinggi, Murai juga bisa dijadikan hewan peliharaan yang jinak dan patuh.

  • Murai batu Medan jenis terbaik

Di antara semua jenis Murai batu yang ada di Indonesia, Murai batu Medan merupakan salah satu jenis Murai yang paling banyak digemari para pecinta burung. Dibandingkan Murai lainnya, kicauan Murai batu Medan memang lebih merdu. Secara fisik hewan ini juga memiliki tubuh yang lebih indah. Murai batu Medan memiliki tubuh gagah dengan ekor dengan panjang yang melebih panjang tubuhnya sendiri.

Gunakan BioJANNA 6 for Bird adalah FORMULA HERBAL PROBIOTIK SUPER non kimia yang terbuat dari hasil fermentasi coconut water (air kelapa) dan susu dengan memadukan teknologi mikrobakteri terkini sebagai obat burung alami yang berguna bagi pertumbuhan kesehatan, pencegahan, penyembuhan dan perawatan burung (luar dan dalam).

Biojanna 6 for bird mengandung nutrisi burung yang komplit sehingga sangat bagus untuk kesehatan dan stamina burung kesayangan.

(Dari Berbagai Sumber)

=================

Info Produk : 0857 2852 4744 (Call / sms / WA)
Order Service : 0813 2814 1084 (Call / sms / WA)

Cara Pemesanan via SMS atau WA

Ketik : nama lengkap#Alamat Surat#item Produk#jumlah produk#bank transfer

Kirim ke nomor : 0813 2814 1084

====== Kriiiing … Hallo Dok!!!======
Kosultasikan permasalahan burung kicau dan breeding anda dengan solusi TEPAT & AMAN
Bersama Konsultan Ahli B6
Dr. drh. Budi Puwo Widiarso, M.P
Call / sms / WA : 0812 1584 8964

)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *