artikel Testimoni

KECIL-KECIL CABE RAWIT

Burung kicau adalah jenis burung favorit untuk di pelihara maupun diternakkan. Selain suara yang merdu, beberapa burung kicau mempunyai bulu yang indah dipandang. Burung kicau juga sering diikut sertakan dalam ajang perlombaan, baik adu suara atau adu keindahan. Ukuran tubuh burung kicau juga beragam mulai dari yang kecil, sedang bahkan bertubuh besar. Berikut ini jenis burung kicau yang memiliki tubuh kecil “Kecil-kecil cabe rawit”.

  1. Burung kenari

Burung kenari atau serinus canaria yang berasal dari kepulauan canary. Burung kenari adalah burung soliter. Hewan soliter adalah hewan yang hidup menyendiri, baik itu saat mencari makan maupun saat mengembara. Hewan-hewan ini akan berkumpul hanya pada saat musim kawin. Biasanya, hewan-hewan yang bersifat soliter memiliki keberanian dalam menghadapi situasi di hadapannya. Pada umumnya, tangguh dan memiliki naluri kuat untuk bertahan hidup di alam liar.

Burung kenari tidak cocok dipelihara bersama-sama dalam kandang yang besar dengan pejantan lain. Kenari adalah burung pemakan biji-bijian, bukan serangga. Kenari jantan akan menikmati waktunya untuk berkicau sepuasnya. Apabila dipertemukan dengan sesama