setting lovebird gacor
artikel

JURUS AMPUH SETTING LOVEBIRD AGAR NGEKEK DAN GACOR

JURUS AMPUH SETTING LOVEBIRD AGAR NGEKEK DAN GACOR

Oleh : drh. Budi Purwo Widiarso, M.P

Setiap kicaumania khususnya pecinta burung lovebird baik umur muda maupun dewasa, selalu ingin burungnya memiliki performa yang bagus. Performa yang bagus ditandai dengan burung lovebird bisa ngekek dan gacor baik di rumah atau di lomba. Syarat yang harus dipenuhi dalam pemilihan bahan lovebird kekekan atau gacoran yaitu burung memiliki sifat fighter dengan durasi ngekek yang panjang, apalagi ketika lomba akan menjadi nilai plus dalam penilaian. Bagaimana cara Setting Lovebird biar ngekek dan Gacor ?

Sebelum masuk ke jurus ampuh untuk setting lovebird biar ngekek dan gacor, faktor yang paling mempunyai pengaruh besar adalah Faktor dari Indukan Lovebird

 

Cari Lovebird Indukan yang berkualitas

Faktor dari indukan lovebird jawara dapat diprediksikan 60 % akan berpengaruh lahirnya trah jawara dengan ngekek panjang, Akan tetapi kita juga harus benar benar jeli memilih dari mana asal usul dan sejarah indukan lovebird tersebut agar kita tidak salah pilih. Memprediksikan kualitas genetik dari anakan trah jawara dapat kita lihat dari fisik maupun warna dan performa dari kedua indukan lovebird baik yang jantan maupun betina, apakah sama dengan anakan yang kita ambil, Meski tidak 100 % akurat karena hanya mengandalkan sifat fisik, setidaknya prediksi kita ada ukurannya dan tidak ngawur.

 

Rawatan Mental agar Lovebird Ngekek Panjang dan Gacor

  1. LoveBird anakan umur 1,5 –  2 bulan, akan mulai belajar bunyi walaupun masih malu-malu. Agar mental sang anakan bisa oke, setiap pagi dijemur dan dimandikan kemudian diangkat dan diangin-anginkan di tempat yang ramai dengan suara berisik di sekitar seperti suara teriakan atau suara mobil ataupun suara motor. Hal ini bertujuan agar sang anak bermental baik dan tidak takut keramaian.
  2. Lovebird anakan dimandikan dengan air yang sudah di campur dengan BioJanna 6 For Bird dan penjemuran setiap pagi mulai pukul 6 – 9, tempatkan Lovebird anakan di kandang umbaran untuk melatih nafas serta stamina agar sang calon jawara dapat ngekek lebih panjang.
  3. Lovebird anakan sebaiknya jangan sering-sering ditemukan dengan sesama Lovebird tetapi jika mendengar suara boleh saja, hal ini bertujuan supaya di saat waktu bertemu sang Lovebird anakan akan berani buka suara karena kesenangan bertemu koloninya yaitu sesama jenis burung lovebird.
  4. Lovebird anakan bisa diperkenalkan sejak dini terhadap suasana lapangan sehingga dapat mengetes mentalnya sebab suasana di lapangan dan di rumah itu sangat berbeda dengan sering ikut latber atau latpres untuk mengatur mental
  5. Teknik pemasteran wajib dilakukan untuk menghasilkan lovebird Jawara yang  ngekek panjang dan gacor dengan menggunakan audio Mp3 maupun burung lain dengan kualitas ngekek panjang. Teknik pemasteran Lovebird yang baik jika menggunakan audio / Mp3 volume jangan keras keras, dengan volume sedang dan masih terdengar.
  6. Pemberian pakan ekstra fooding untuk meningkatkan stamina dan menyetabilkan birahi. Seperti
  • Apel, Pir, dan Jagung Muda  : memperkeras suara lovebird pada saat berlomba,
  • Daun Bayam : untuk pemulihan tenaga lovebird sehabis berlomba
  • Pucuk daun mengkudu : untuk mengkristalkan suara lovebird supaya terdengar lebih nyaring.

 

Setting Lovebird Gacor dan Panjang Ngekeknya

Model setingan Lovebird Jawara Harian

  • Burung lovebird pada Pagi pukul 05:30 dimandikan dengan air campuran Biojanna 6 for bird dosis 25 ml dicampur air 150 ml dengan spray, dilanjutkan dengan  di angin-anginkan/di embunkan supaya mendapatkan oksigen yang masih murni, karena pagi hari kualitas oksigen sangat bagus untuk pernafasan.
  • Langkah selanjutnya  Burung lovebird dimasukan ke sangkar umbaran yang berfungsi untuk melancarkan peredaran darah dan memperlancar metabolisme tubuh si lovebird.
    Apabila dirasa sudah cukup dalam ‘exercise” di  kemudian istirahatkan dan setelah kondisi nya kembali pulih masukan ke sangkar dan barulah berikan makanan dan minuman.
  • Langkah selanjutnya  lovebird di kerodong untuk di istirahatkan sambil di perdengarkan suara masteran

Model setingan Lovebird Jawara Menjelang Lomba

  • Pada H-2  Lomba. Pada pagi jam 5.30 Lovebird dimandikan , kemudian dijemur selama 3 jam yaitu antara pukul 06.00-09.00 WIB
  • Sambil dijemur burung lovebird diberi pakan milet, jagung muda serta diberikan Doping Burung Ngecor 5-8 tetes yang diteteskan di air minum. ( 100 ml ). Sore hari air minum yang sudah diberi Doping Burung Ngecor diganti dengan air bersih, dilakukan selama 2 hari.
  • Pada hari H lomba, yaitu pagi hari sebelum berangkat ke lapangan, Lovebird dikeluarkan dari rumah untuk di angin-anginkan sambil dibersihkan sangkarnya.
  • Burung Lovebird calon Jawara boleh dimandikan jika dirasa membutuhkannya dengan melihat gerak gerik burung tersebut, seperti menggaruk-garuk dan menaikkan bulunya.
  • Berikan pakan milet putih dan air minum bersih saja.
  • Ketika sudah sampai lapangan lomba, maka burung diberi Doping Burung Ngecor 5-8 tetes yang dicampurkan di air minum atau bisa langsung lewat paruh. Burung  tetap dikerodong agar burung tidak terus ngekek sebelum waktunya dan menjadi gembos ketika waktu bertanding dan stamina terjaga ( tidak kehabisan energi ketika bertanding )

—————————————

Doping Burung Alami NGECOR “Ngekek-Gacor” | Khusus Lovebird

 

Temukan Kami di

website : www.biojanna6.com

facebook : produk probiotik

———————————————-

Info Produk : 0857 2852 4744 (Call / sms / WA)

Order Service : 0813 281 41084 (Call / sms / WA)

PIN BB : 537B4EB3

====== Kriiiing … Hallo Dok!!! =====

Kosultasikan permasalahan burung kicau dan breeding anda dengan solusi TEPAT & AMAN Bersama Konsultan Ahli B6

drh. Budi Purwo Widiarso, MP

Call / sms / WA : 0812 1584 8964

Pin BB : D44C45F6

Pencarian dari Google:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *