cara menghilangkan bau kotoran burung
artikel

Cara Mudah Menghilangkan Bau Kotoran Burung

www.biojanna6.com – Kebersihan kandang bagi si burung sendiri dan pecinta burung sangat penting, namun cara menghilangkan bau kandang kadang justru menjadi problema tersendiri. Siapa sih, yang tahan dan betah dengan aroma kandang yang tak sedap? Tidak ada, semua pecinta burung pasti menghendaki kandang yang BERSIH dan bebas aroma tak sedap dan mencari solusi penghilang bau kandang.

Namun, banyak kalangan pecinta burung justru bingung dengan teknik atau cara menghilangkan bau kandang. Mereka bingung mau bertanya pada siapa?

  • Bagaimanakah cara menghilangkan bau kandang YANG CEPAT ?
  • Bagaimanakah cara menghilangkan bau kandang YANG EFEKTIF ?
  • Atau adakah cara menghilangkan bau kandang YANG BERBIAYA MURAH ?
  • Atau adakah cara menghilangkan bau kandang DENGAN CARA YANG MUDAH, BAHKAN SANGAT MUDAH ???

 Nah, dalam artikel ini akan kami sajikan tema terkait dengan KIAT atau CARA-CARA menghilangkan bau kandang dengan mudah. Para pecinta burung sudah harus berhenti dari bingung untuk mencari solusi dan cara cara menghilangkan bau kandang dengan cara sangat mudah dan murah.

Solusi atau cara menghilangkan bau kandang sudah ditemukan.  Solusi atau cara menghilangkan bau kandang ITU TERLETAK PADA FORMULA PROBIOTIK….

 Untuk menghilangkan bau kandang akibat kotoran burung atau aroma feses yang tidak sedap, FORMULA PROBIOTIK (MULTI-GUNA) mampu mengatasinya dengan MUDAH dan MURAH…. Bahkan, si burung pun akan semakin SEHAT, aktif bergerak, dan SEMAKIN GACOR….. Pendek kata, performa burung kicau kian membanggakan pemiliknya….. (Ayo, siapa para kicau mania yang tidak pengiiiin…!!!??? )…..

kotoran burung penyebab bau kandang
kotoran burung penyebab bau kandang

Lantas, bagaimanakah cara menghilangkan bau kandang dengan probiotik multi-guna itu ?  Simak terus artikel ini baik-baik……

 

KANDANG KOTOR ITU BIANG PENYAKIT

Bau kandang akibat kotoran burung adalah salah satu faktor yang MUTLAK untuk diperhatikan oleh siapa saja yang mengaku penghobi burung. Bau atau aroma kandang yang tidak sedap, selain mengganggu keindahan dari kandang dan burung itu sendiri, juga akan rawan mempengaruhi kesehatan si burung itu.

Aroma atau bau tidak sedap pada kandang adalah indikasi bahwa ada kotoran yang masih TIDAK BISA TERURAI SECARA SEMPURNA. Keadaan ini membuat kandang tidak nyaman. Pernafasan si burung dan si pemilik burung bisa terganggu oleh bau tidak sedap ini. Bahkan, LEBIH PARAH LAGI, kandang kotor beraroma tidak sedap ini sangat rentan menjadi sumber timbulnya berbagai penyakit yang berpotensi menyerang si burung kesayangan.

Kotoran yang berbau, bahkan, juga dapat menjadi sumber datangnya berbagai binatang pengganggu, seperti serangga, kutu, tungau, semut, bahkan lalat. Lalat adalah hewan serangga yang sudah tenar sebagai hewan pembawa bakteri jahat dengan tingkat perkembangbiakan yang luas biasa sangat cepat. Tentu saja, bila ini terjadi, kandang yang merupakan “istana bagi si burung kesayangan” telah berubah menjadi menjadi biang atau sumber penyakit bagi si burung itu sendiri. (Mengerikan sekali, bukan…. ???!!!)

 

DARI MANAKAH ASAL BAU KANDANG ATAU AROMA TIDAK SEDAP ITU ?

Sumber bau TIDAK SEDAP pada kandang burung sebenarnya berasal dari kotoran sisa pakan si burung. Pakan burung mengandung aneka ragam kandungan nutrisi —khususnya jenis protein— yang berbeda-beda. Kisaran jumlah protein dalam pakan biasanya dalam rentang antara 15% sampai 30%. Dengan kandungan protein sebanyak ini, maka sangatlah logis bila protein bisa mempengaruhi kotoran burung. Burung tidak dapat mencerna pakan berprotein ini secara sempurna, sehingga kotoran yang keluar masih mengandung banyak protein….. Protein inilah penyebab kandang menimbulkan bau tidak sedap.

makanan adalah penyebab kotoran burung bau
makanan adalah penyebab kotoran burung bau

KANDANG BERSIH, BURUNG SEHAT !

Melihat bahaya yang mengancam si burung bila kandang tempat tinggalnya kotor, maka menjaga kebersihan sangkar adalah MUTLAK DILAKUKAN dan menjadi bagian penting dalam perawatan burung, terlebih jenis burung kicauan. Jika kita rutin membersihkan sangkar si burung kesayangan, maka kandang burung pun akan nyaman untuk dipandang. Si burung yang menempatinya pun akan terlihat sehat, fit, aktif bergerak, serta rajin berkicau yang menyenangkan didengar telinga.

Namun sebaliknya, apabila kita malas membersihkan sangkar, maka kotoran akan menumpuk di dasar sangkar. Si burung pun bakal terancam kesehatannya. Lalat yang datang atau organisme renik (agen-agen penyakit yang tidak kasat oleh mata), seperti parasit, jamur, atau bakteria jahat bisa menginfeksi si burung. Resiko si burung sakit menjadi besar, bahkan bisa mengancam kematian bagi si burung bila penyakit kompleks menyerang yang dipicu oleh kotoran menumpuk di dasar sangkar yang tak dibersihkan ini.

 

CARA MENGHILANGKAN BAU KANDANG DENGAN MUDAH !

Seperti dijelaskan di atas, biang aroma atau bau tidak sedap pada kandang si burung adalah pakan burung yang mengandung protein yang tidak bisa terurai sempurna dalam sistem pencernaan si burung. Oleh karena itu, solusi atau cara menghilangkan bau kandang PALING TEPAT adalah dengan cara memaksimalkan sistem pencernaan pada si burung DENGAN TUJUAN agar si burung MAMPU SECARA MAKSIMAL mencerna berbagai pakan sumber protein tersebut.

Bila si burung mampu mencerna protein ini secara maksimal, maka kotoran pun akan menjadi cepat kering yang pada akhirnya bau kandang tidak tercium lagi….

cara menghilangkan bau kandang
Probiotik solusi menghilangkan bau Kandang akibat Kotoran Burung

PROBIOTIK UNTUK BURUNG ANDAL UNTUK PENGHILANG BAU KANDANG BUSUK

Sudahkah Anda para kicau mania atau para penghobi burung mengetahui KEAJAIBAN ‘Probiotik untuk Burung’ ?

Bila, iya, selamat, Anda sudah berada di “JALAN YANG TEPAT”. Anda pasti sudah merasakan banyak manfaat probiotik yang multi-guna bagi si burung kesayangan Anda.

Bagi Anda yang sudah tahu dan menjadi pengguna probiotik, tetap baca artikel ini untuk memperkaya wawasan Anda, terkhusus bagi perawatan si burung kesayangan.

Namun, bagi yang belum tahu dan mengenal “PROBIOTIK untuk BURUNG”, inilah saatnya Anda untuk tahu dan merasakan sendiri manfaatnya. Ya. Probiotik memiliki manfaat untuk penghilangkan bau kandang yang tidak sedap. Bahkan, bau yang sudah membusuk sekalipun karena protein yang telah padat menumpuk lama.

INI DIA CARA KERJA PROBIOTIK PENGHILANG BAU KANDANG YANG TAK SEDAP

PROBIOTIK sudah terbukti ANDAL untuk mengatasi berbagai macam masalah pada burung TERMASUK SEBAGAI PENGHILANG BAU KANDANG. Probiotik bagi burung mengandung sangat banyak (hingga bermilyar-milyar) ”bakteria positif” yang sangat multi-manfaat bagi kesehatan burung.

Probiotik dari jenis lactobacillus, sp, SANGAT AMPUH dalam menghasilkan enzim yang diperlukan untuk membantu proses pencernaan substrat bahan makanan tertentu dalam saluran pencernaan burung. Enzim yang dimaksud adalah enzim selulase yang berperan dalam MEMAKSIMALKAN proses pencernaan. Enzim inilah pemegang peranan penting dalam memecah komponen serat kasar pada makanan burung.

Probiotik membantu menghancurkan protein dalam pencernaan, sehingga penyerapan protein oleh burung pun menjadi maksimal dan tuntas. Protein yang terbuang pun akan menjadi sedikit dan bau yang dihasilkan pun berkurang drastis.

Kotoran pun akan cepat mengering dan tentunya tidak menimbulkan bau. Kondisi bersih dari bau ini pasti berdampak positif bagi kesehatan si burung. Burung pun terbebas dari ancaman penyakit yang timbul dari kotoran burung yang menumpuk.

Nah, selanjutnya, berawal dari kotoran yang tidak berbau ini, akan berpengaruh pula pada kualitas dan performa si burung peliharaan atau burung kicau (atau jenis apapun)….. Daya tahan si burung akan meningkat, burung akan menjadi lebih gacor, dan lebih produktif…. Singkat kata, PERFORMA BURUNG MELONJAK, baik untuk dikonteskan dalam lomba ataupun sekadar hobi……

 

PROBIOTIK BAGI BURUNG….??? YA BIOJANNA 6 FOR BIRDS…

PROBIOTIK bagi Burung YANG MULTI-GUNA, MULTI-KHASIAT, dan MULTI-MANFAAT ini kini sudah tersedia dalam produk BIOJANNA 6 FOR BIRDS.

BIOJANNA 6 FOR BIRDS adalah produk yang dirancang khusus bagi burung yang mengandung JUTAAN, BAHKAN BERMILYAR-MILYAR PROBIOTIK, dari  Lactobacillus sp, (ini jenis bakteria sehat tak terlihat mata yang amat sangat melimpah  meski tersimpan dalam botol ukuran kecil).

Probiotik dalam BIOJANNA 6 FOR BIRDS akan memberikan MANFAAT NYATA berupa perbaikan sistem pencernaan si burung, memecah protein pada pakan si burung, sehingga kotoran burung menjadi tidak bau dan cepat mengering, sehingga BioJANNA 6 for Bird menjadi Solusi Ampuh cara menghilangkan bau Kandang dengan Mudah dan Alami

Baca BioJANNA for Bird

*************************************

Dan satu lagi, kandungan PROBIOTIK dalam BIOJANNA 6 FOR BIRDS bisa pula untuk disinfektan yang disemprotkan.

Secara rutin semprotkan BIOJANNA 6 FOR BIRDS untuk perawatan yang mudah dan murah bagi burung Anda untuk pencegahan aneka penyakit burung yang mengancam.

Sungguh, sedemikian luar biasa manfaat PROBIOTIK BURUNG. Selalu percayakan BIOJANNA 6 FOR BIRDS untuk solusi kesehatan burung kesayangan Anda….

Semoga dengan kehadiran produk legenda BIOJANNA 6 FOR BIRDS, burung kesayangan Anda akan selalu terjaga, selalu terawat, SELALU SEHAT, dan SELALU PRIMA…..

Nah, sekarang, percaya, kan, CARA MENGHILANGKAN BAU KANDANG BURUNG ITU MUDAH !!!!

nutrisi burung alami - biojanna 6 for bird
nutrisi burung alami – biojanna 6 for bird

SIMAK TESTIMONI PETERNAK BURUNG DIDALAM RUMAH DENGAN AMAN DAN TANPA BAU MENYENGAT

**************************************

Salam kicau mania !!!!

**************************************

INFO DAN KONSULTASI BIOJANNA 6 FOR BIRD

============================

Info Produk : 0857 2852 4744 (Call / sms / WA)
Order Service : 0813 2814 1084 (Call / sms / WA)

Cara Pemesanan via SMS atau WA

Ketik : nama lengkap#Alamat Surat#item Produk#jumlah produk#transfer biaya

Kirim ke nomor : 0813 2814 1084

 

====== Kriiiing … Hallo Dok!!!======

Kosultasikan permasalahan burung kicau dan breeding anda dengan solusi TEPAT & AMAN
Bersama Konsultan Ahli B6
drh. Budi Puwo Widiarso, MP
Call / sms / WA : 0812 1584 8964

Pencarian dari Google:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *