ciri burung cacingan
artikel

Cara Mudah Mengatasi Cacingan pada Burung

biojanna6.com. Burung kicau, burung hias, ataupun burung non-kicau yang kita pelihara memang rawan terhadap penyakit dari berbagai sumber, semisal penyakit cacingan pada burung. Ya, penyakit cacingan pada burung memang hampir sama dengan penyakit cacingan pada manusia. Organ yang diserang pada kita (baca: manusia) ataupun satwa burung yang mengidap penyakit cacingan pun sama, yakni organ sistem pencernaan, meskipun juga bisa merembet ke usus dan paru-paru bila sudah terinfeksi parah.

Penyebab kemunculan penyakit cacingan pada burung dan pada manusia pun bisa dikatakan sama, yakni karena kurang bersihnya lingkungan. Kurang bersihnya kandang, wadah, pakan, atau pakan dan air minum AMAT SANGAT RAWAN memicu munculnya penyakit cacingan pada burung. Karena itulah kebersihan bagi si burung kesayangan kita ––baik untuk ternak atau hobi–– adalah mutlak agar penyakit cacingan pada burung tidak mengenai burung kita.

Kebersihan ini MUTLAK untuk mencegah penyakit cacingan pada burung, karena apapun jenis burung bisa terkena penyakit berbahaya ini. Bila kita malas membersihkan kandang bagi si burung kesayangan, bukan tak mungkin penyakit cacingan akan menyerang dan mengantar burung pada kematian. Sudah banyak kasus kematian burung karena penyakit cacingan pada burung hanya karena kita lalai atau abai pada kebersihan.

Lantas, bagaimana cara mengatasi penyakit cacingan pada burung ini?

Jawaban untuk pertanyaan ini mudah, karena kini sudah hadir formula herbal yang bisa mengatasi masalah penyakit cacingan pada burung. Bahkan, formula ini tak sekedar bisa membantu penanganan penyakit cacingan, tapi juga bisa mendongkrak performa si burung kesayangan. Burung pun akan tampil prima, berprestasi, dan tentu saja dalam keadaan SEHAT-SEHAT selalu. Bukankah ini yang Anda inginkan sebagai pecinta ???

penyakit cacingan burung
Jenis cacing yang menyerang burung

Tapi sebelum membahas tentang solusi atau cara menangani penyakit cacingan pada burung, ada baiknya kita kenali dulu apa sih, sebenarnya penyakit cacingan pada burung ini. Bagaimanakah solusinya dan apakah CARA MENANGANI PENYAKIT CACINGAN PADA BURUNG juga sama dengan penyakit cacingan yang menimpa manusia?

Penasaran? Tetap baca terus artikel ini!

APA SIH, PENYAKIT CACINGAN PADA BURUNG ITU?

 Penyakit cacingan pada burung adalah penyakit berupa masuknya jenis larva cacing ke dalam tubuh burung. Masuknya larva cacing ini biasa melalui pakan atau minuman si burung, bisa pula melalui kulit. Larva yang telah masuk ke dalam saluran pencernaan akan berkembang biak dan turut menyerap saripati nutrisi makanan, sehingga si burung akan kekurangan nutrisi, kehilangan nafsu makan, letih, kurus, kusam, dan menurun drastis imunitas atau daya tahan tubuhnya. Ketika daya tahan tubuh rendah, penyakit-penyakit infeksi amat sangat mudah menyerang. Dalam kondisi yang sudah sangat kronis burung akan muntah-muntah hebat. Puncak infeksi larva cacing ini bahkan bisa membuat si burung mati.

Cacing yang biasa masuk adalah jenis cacing pita, cacing tambang, gelang, cambuk, atau cacing kremi, yang biasa juga membuat manusia (khususnya anak-anak) mengidap penyakit cacingan.

 

APA SIH, PENYEBAB MUNCULNYA PENYAKIT CACINGAN PADA BURUNG ?

Sangkar si burung kesayangan yang kurang bersih dan kurang terawat dengan baik adalah FAKTOR PENYEBAB UTAMA munculnya penyakit cacing pada burung. Kotoran adalah media yang paling efektif bagi cacing untuk berkembang biak. Kotoran yang tidak dibersihkan bisa saja terinjak atau bahkan termakan oleh si burung. Inilah awal mula munculnya telur cacing. Bila kotoran yang mengandung telur cacing masuk ke dalam tubuh, maka si burung bisa dipastikan rawan terserang penyakit cacingan.

 

APA SAJA TANDA-TANDA PENYAKIT CACINGAN PADA BURUNG ?

ciri burung cacingan
ciri burung cacingan

Burung yang terserang Cacing kadang masih terlihat seperti burung normal, karena nafsu makan masih bagus. Tetapi patut dicurigai ketika nafsu makan burung masih bagus tetapi burung terlihat kurus.

Gejala lain yang mudah diamati adalah burung menjadi tampak lesu, malas-malasan, dan sering mengantuk.

Dalam kasus cacingan yang sudah kronis, burung akan lebih sering memuntahkan makanan yang sudah masuk ke mulutnya.

 

Gejala yang lain, burung aan tampak nyekukruk, tak berenergi dan tak berstamina. Namun, meski nyekukruk (karena sudah ada cacing berkembang biak di dalam tubuhnya), nafsu makan si burung masih terbilang bagus. Ini berbeda dengan burung yang nyekukruk akibat penyakit lain yang cenderung turun nafsu makannya.

Gejala-gejala yang berbeda karena penyakit cacingan pada burung ini berbeda-beda tergantung pada jenis-jenis cacing-cacing yang menginfeksinya.

 

BAGAIMANA SOLUSI ATAU CARA MENGATASI PENYAKIT CACINGAN PADA BURUNG ?

Munculnya penyakit cacingan pada burung biasa disebab oleh kondisi kandang yang kurang bersih. Maka, kata kunci agar terbebas dari PENYAKIT CACINGAN PADA BURUNG adalah SELALU MENJAGA KEBERSIHAN sangkar, kandang, aksesoris sangkar (seperti tenggeran, wadah pakan, wadah minum) dan ––tentu saja––  kebersihan pakan dan air minum yang dikonsumsi oleh si burung itu sendiri.

Namun bagi burung yang sudah terserang penyakit cacingan pada burung ––dalam level apapun, masih ringan atau sudah akut–– solusi mudahnya ada pada formula probiotik yang kaya bakteri positif berjenis lactobacillus, sp.

Dalam formula probiotik yang merupakan hasil fermentasi tersimpan akumulasi asam laktat yang bersifat toksik bagi cacing yang dapat dapat membunuh cacing secara efektif. Kondisi asam dalam formula probiotik juga akan menghambat atau mencegah tumbuh dan berkembangnya berbagai parasit lain, sehingga akan turut menghambat pertumbuhan cacing.

Dengan sifat kandungan dan reaksi yang bekerja dalam formula ini, formula probiotik adalah formula kultur mikrobakteri yang sangat ampuh untuk mengatasi penyakit pada segala jenis unggas yang tersebab oleh jamur, parasit, virus atau apapun, termasuk dalam hal ini cacing yang bersifat parasitik di dalam tubuh burung.

Formula probiotik pembasmi penyakit cacingan pada burung bisa dijumpai dalam produk legenda bernama: BIOJANNA 6 for Birds. Jangan ragu tuntaskan penyakit cacingan pada burung dengan meneteskan ‘cairan ajaib’ ini pada wadah minuman si burung kesayangan yang terkena infeksi cacing. Ya, sekali lagi, cukup dengan meneteskan saja. Dosisnya cukup 3 – 5 tetes untuk 100 ml minuman si burung.

 

MUDAH BUKAN ! BAHKAN,SANGAT MUDAH, BUKAN ???

Jadi, solusi cacingan pada burung adalah tetes-tetes ramuan ajaib dalam formula probiotik yang sudah dirancang untuk burung. Dan, jangan sekali-kali menggunakan obat cacingan untuk manusia untuk solusi penyakit cacingan pada burung kesayangan Anda. Kebiasaan memberikan kepada burung yang mengidap penyakit cacingan dengan OBAT CACINGAN yang diperuntukkan bagi manusia adalah kesalahan besar dan bisa fatal (berefek buruk, bahkan burung bisa mati).

 

Jadi, percayakan pada formula probiotik BIOJANNA 6 for Birds. Teteskan formula BIOJANNA 6 for Birds untuk solusi infeksi cacingan pada burung apapun kesayangan Anda. Sudah banyak pecinta burung dan para kicau mania di Tanah Air membuktikan. Kini giliran Anda !!!

 

***************************

Karena sudah terbukti:

APAPUN JENIS CACINGNYA,

BIOJANNA 6 for Birds PEMBASMINYA !!!

 

APAPUN JENIS BURUNG YANG TERSERANG PENYAKIT CACING,
TETAP BIOJANNA 6 for Birds PEMBASMI CACINGNYA !!!

**************************************************

Salam Kicau Mania…..!!!

[b6s]

================================

Info Produk : 0857 2852 4744 (Call / sms / WA)
Order Service : 0813 2814 1084 (Call / sms / WA)
PIN BB : 537B4EB3

Cara Pemesanan via SMS atau WA

Ketik : nama lengkap#Alamat Surat#item Produk#jumlah produk#transfer biaya

Kirim ke nomor : 0813 2814 1048

 

====== Kriiiing … Hallo Dok!!!======

Kosultasikan permasalahan burung kicau dan breeding anda dengan solusi TEPAT & AMAN
Bersama Konsultan Ahli B6
drh. Budi Puwo Widiarso, MP
Call / sms / WA : 0812 1584 8964
Pin BB : D44C45F6

Pencarian dari Google:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *