artikel Produk

CARA MELINDUNGI BURUNG PELIHARAAN DARI KUCING LIAR

Kucing, sesuai dengan naluri, akan bertindak sebagai hewan predator yang siap memangsa burung, kapan pun dia melihatnya. Meski kucing peliharaan cenderung lebih jinak karena mempunyai jatah makanan mereka sendiri, namun hal tersebut tetap perlu di waspadai. Berbeda dengan kucing kampung yang hidup bebas dijalanan, bebas memakan apapun dan terbiasa berburu untuk mendapatkan makanan. Oleh karena itu, sebagai pecinta burung harus berhati-hati terhadap kucing liar. Karena jika lengah sedikit, burung yang dijemur di halaman rumah bisa menjadi santapan kucing liar.

Seekor burung yang dipelihara dalam sangkar jelas tidak memiliki kemampuan menyelamatkan diri. Bukan karena dia kehilangan insting bertahan hidup, tetapi karena ada ruang yang membatasi geraknya. Burung peliharaan mudah stres jika selalu diliputi rasa takut ketika melihat ada kucing di dekatnya, apalagi berusaha menggapai sangkar dan mengeong-ngeong, bahkan sampai menggeram.

Meski sangkarnya terbuat dari bahan yang kuat (misalnya fiber atau besi), yang tak memungkinkan kucing merusaknya, burung tetap saja tidak memahaminya. Semua berjalan sesuai dengan insting masing-masing. Burung yang stres akibat melihat kucing, apalagi jika kejadian ini terus berulang, tentu bisa berakibat fatal, misal mulai jarang berbunyi dan jika tak segera diatasi bisa macet bunyi. Burung yang stres karena takut juga memicu beberapa hal negatif lainnya seperti pada burung mabung, pertumbuhan bulu baru akan terhambat.

Anda bisa mengamankan burung dari kucing liar dengan beberapa cara berikut ini:

  1. Pindahkan burung ditempat yang aman dan tidak dapat dijangkau kucing.
  2. Pilihlah sangkar burung yang kuat dan berbahan besi agar tidak mudah dirusak kucing.
  3. Semprot cat repellentske tempat yang biasanya dilalui kucing. Apa itu cat repellents? Cat repellents mempunyai aroma seperti urin rubah atau anjing hutan. Alasan penyemprotan cat repellents di sekitar rumah agar kucing mengira bahwa tempat tersebut sudah di klaim oleh hewan lain.
  4. Takuti kucing dengan menyemprotkan air menggunakan semprotan air / sprayer yang biasa digunakan untuk memandikan burung.
  5. Tidak menggantang sangkar burung berdekatan dengan meja, lemari, atau permukaan datar lain yang memudahkan kucing liar naik dan mengganggunya.

Gunakan BioJANNA 6 for Bird adalah FORMULA HERBAL PROBIOTIK SUPER non kimia yang terbuat dari hasil fermentasi coconut water (air kelapa) dan susu dengan memadukan teknologi mikrobakteri terkini sebagai obat burung alami yang berguna bagi pertumbuhan kesehatan, pencegahan, penyembuhan dan perawatan burung (luar dan dalam).

Biojanna 6 for bird mengandung nutrisi burung yang komplit sehingga sangat bagus untuk kesehatan dan stamina burung kesayangan.

Selamat mencoba J semoga bermanfaat

(Dari Berbagai Sumber)

=================

Info Produk : 0857 2852 4744 (Call / sms / WA)

Order Service : 0813 2814 1084 (Call / sms / WA)

Cara Pemesanan via SMS atau WA

Ketik : nama lengkap#Alamat Surat#item Produk#jumlah produk#bank transfer

Kirim ke nomor : 0813 2814 1084

====== Kriiiing … Hallo Dok!!!======

Kosultasikan permasalahan burung kicau dan breeding anda dengan solusi TEPAT & AMAN

Bersama Konsultan Ahli B6

Dr. drh. Budi Puwo Widiarso, M.P

Call / sms / WA : 0812 1584 8964

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *