cara membasmi kutu burung 4
artikel

Cara Efektif menghilangkan Kutu, gurem, Caplak, Jamur dan Parasit pada Burung

Suatu formula terkini perpaduan antara mikrobakteri, kimia, herbal daun sirih merah dan ekstrak buah pinang yang ampuh, aman dan alami untuk membasmi kutu pada burung, juga gurem, caplak, jamur dan parasit pada burung atau unggas.

Mikrobakteri pada formula ini memiliki peran ganda . Sebagai penetralisir zat kimia, sehingga kimia tidak berbahaya bagi inangnya dan sekaligus Mikrobakteri juga akan memaksimalkan kerja kandungan dalam herbal.

Banyak sekali problem atau masalah yang terdapat pada burung peliharaan kita di rumah yaitu salah satunya KUTU BURUNG yang terdapat pada burung-burung kesayangan kita, kesan nya sepele tapi sangat merepotkan. Kutu burung, adalah spesies yang paling umum dari Ceratophyllus gallinae, Kutu burung dewasa umumnya berwarna kecoklatan, dan panjang 1-8 mm. Mata serta antena terlihat jelas. Mulut mereka disesuaikan untuk menusuk ke bawah kulit dan menghisap darah yang ada di bawah kepala. Diantara femonema kutu burung adalah berikut ini

  • Daur Hidup : Kutu Burung hanya dapat hidup dalam waktu singkat dan hanya di sarang. Mereka berkembang biak di host ketika ada anak burung dan ada kesempatan untuk menghisap darah.
  • Kebiasaan : Kutu burung Dewasa hidup di sarang burung. Ketika burung bergerak dari sarang, kutu dewasa harus mencari host baru. Jika sarang digunakan kembali, pupa akan menetas, mencari pasangan dan melanjutkan proses berkembang biak.

cara membasmi kutu burung 1

Burung yang terserang kutu jahat adalah mempunyai tanda-tanda salah satu diantaranya sebagai berikut :

  • Burung sering mencabuti bulunya sendiri.
  • Burung bisa jadi terlihat lesu.
  • Warna bulu burung terlihat kusam dan patah.
  • Burung dapat malas ngoceh.
  • Bulu-bulu halus atau bulu kecil burung sering rontok.

Selain tanda-tanda diatas, kutu burung dapat juga mengganggu proses produksi dan penetasan telur yang dierami. Kutu burung yang menyerang burung jantan akan mengakibatkan suara menjadi berkurang. Frekuensi suara berkurang, jika bulu burung disingkap akan tampak kutu-kutu  burung yang bergerak di antara bulu. Jika tidak segera diobati, burung yang terserang kutu burung lama kelamaan bisa mengalami penurunan berat badan, nafsu makan juga akan menurun, dan akhirnya mengakibatkan kematian.

Di antara penghobi burung ada yang menyarankan digunakan zat non-kimia, ada yang menyarankan pakai obat (kimia) merek tertentu untuk pengobatan. Tentu saran ini cukup membuat bingung kita, apakah menggunakan yang non kimia atau kimia. Padahal anti kutu dengan tambahan kimia tentu akan lebih ampuh, tapi aman tidak untuk burung ??..itu yang akan menjadi pertanyaan.

Sekarang tidak perlu bingung dan pusing lagi untuk membasmi kutu burung dengan aman, Satu lagi produk berkualitas dan aman bagi burung maupun pemiliknya telah hadir untuk mengatasi permasalahan tersebut.  Bionano a-kut MAROX, produk biojanna for birds khusus anti kutu, mengobati dan mengatasi kutu burung, gurem, caplak dan parasit pada burung, Bionano a-kut MAROX adalah formula terkini dengan perpaduan antara MIKROBAKTERI, KIMIA DAN HERBAL (DAUN SIRIH MERAH DAN BUAH PINANG) yang ampuh dan aman untuk membasmi kutu, gurem, caplak, jamur dan parasit pada burung anda. Formula bionano a-kut MAROX adalah formula khusus dengan “KIMIA TERKENDALI” menjadi kekhususan produk ini. Sehingga senyawa kimianya sangat aman bagi burung anda..

Sudah terbukti dan teruji langsung dengan pemberian dosis ekstrim 60% Bionano A-KUT MAROX dan 40% air pada burung yang bermasalah, dengan hasil kutu burung hilang dan burung pun senang, aman terkendali.

 

Mengapa bisa “ KIMIA TERKENDALI ” ?

Kimia terkendali adalah istilah yang kami gunakan untuk produk yang dapat mengendalikan manfaat serta efek samping dari suatu senyawa kimia. Sehingga senyawa kimia tersebut dapat bermanfaat dalam menunjang efek anti kutu, namun tidak berbahaya bagi burung karena mikrobakterinya dapat memaksimalkan kerja senyawa kimia tersebut, dapat mengatur kadar yang diperlukan oleh burung (sehingga tidak berlebih), serta dapat menetralisir atau mendetoksifikasi residu dari senyawa kimia tersebut.

Bionano a-kut MAROX mengandung mikrobakteri kompleks yang memiliki peran komprehensif, sanggup menjadi “controller / pengendali” bagi senyawa kimia yang ada. Mikrobakteri ini dapat memaksimalkan kerja senyawa kimia tersebut, dapat mengatur kadar yang diperlukan oleh burung (sehingga tidak berlebih), serta dapat menetralisir atau mendetoksifikasi residu dari senyawa kimia tersebut. Sehingga aman bagi burung. Kandungan kimia nya adalah Na2CO3, yang sangat efektif membunuh kutu burung. Sehingga bionano a-kut MAROX dapat lebih berkhasiat membunuh kutu burung dengan tidak membahayakan burung kesayangan anda.

Selain sebagai controller bagi senyawa kimia nya, mikrobakteri di dalam bionano a-kut MAROX   juga bermanfaat untuk :

  • Sebagai anti kutu / obat kutu Burung itu sendiri

Bakteri yang terdapat dalam bionano a-kut MAROX dapat menciptakan kondisi asam, yang sangat tidak sukai oleh parasit seperti kutu burung, karena mereka tidak dapat hidup pada kondisi asam.

  • Memasok manfaat probiotik bagi bulu burung anda

Bakteri lactobacillus sp, sudah terbukti dapat berperan sebagai anti aging, sehingga dapat menjaga kesehatan bulu burung anda.

Bakteri lactobacillus sp, dapat menjaga keseimbangan bakteri baik di bagian kulit atau bulu burung anda. Mikrobakteri dalam Bionano a-kut MAROX juga dapat menembus level yang lebih dalam untuk memperbaiki DNA kulit dan membangun kolagen serta mencegah kerut. Bakteri ini pintar merangsang kulit untuk memproduksi sendiri anti-aging, kolagen dan asam hyaluronic.

  • Mempercantik bulu burung anda

Mikrobakteri dalam bionano a-kut MAROX juga terbukti dapat mengatasi kerusakan bulu pada burung, bahkan dapat mempercantik bulu burung anda. Bionano a-kut Marox memasok bakteri baik lactobacillus sp, sehingga memasok sel-sel baru bagi tubuh dapat membantu mengaktifkan sel-sel di dalam tubuh burung, termasuk aktivitas sel melanosit. Sel melanosit inilah yang bertanggung jawab sebagai penghasil pigmen melanin (zat warna) pada bulu burung. Dengan terus dipasok nya sel-sel baru ke dalam tubuh, maka regenerasi sel akan lebih baik, sehingga sel melanosit dapat terus menghasilkan pigmen melanin.

Kandungan Herbal BIONANO A-KUT MAROX

        Daun sirih merah dan buah pinang merupakan kandungan herbal di dalam bionano a-kut MAROX, keduanya terbukti sangat efektif mengatasi kutu burung.

  1. Daun sirih merah (Piper crocatum)

Khasiat daun sirih merah telah dimanfaatkan sejak lama oleh masyarakat Indonesia. Dalam tradisi pengobatan jawa, daun sirih merah telah banyak digunakan untuk mengatasi berbagai macam gangguan kesehatan antara lain bau mulut, keputihan dan Ambien. Kandungan Alkoloid pada tanaman sirih merah berfungsi sebagai antimikroba.

Kandungan kimia yang terdapat dalam sirih merah diantaranya adalah Flavonoid, Polivenol,alkoloid, tanin, minyak astsiri, saponin, hidroksikaficol, kavicol,kavibetol, allylprokatekol, karvokrol, eugenol, P-cymene, cineole, coryofelen, kadimen, ekstragol, terpenana, dan fenil propoda, yang dapat berfungsi mematikan kuman, antioksidasi, fungisida, dan anti jamur. Sehingga Sirih dapat digunakan sebagai bahan pestisida alternatif karena dapat digunakan/bersifat sebagai fungisida dan bakterisida, termasuk membasmi kutu burung.

Daun sirih merah sudah sejak lama digunakan oleh para pecinta burung untuk mengatasi kutu pada burung kesayangan mereka.

  1. Buah pinang (Areca catechu L.)

Buah pinang mengandung arekaina dan arekolina. Zat ini dapat merangsang sistem syaraf karena bersifat adiktif. Beberapa macam buah pinang dapat menimbulkan rasa pening apabila dikunyah. Zat lain yang dikandung buah ini di antaranya isoguvaline, coline, arecaidine, arecolidine, guracine, dan guvacoline. Kelompok terbesar dari senyawa fenolik adalah flavonoid. Beberapa jenis flavon, flavanon dan flavonol menyerap cahaya tampak, sehingga membuat bunga dan bagian tumbuhan yang lain berwarna kuning atau krem terang. Sedangkan jenis-jenis yang tidak berwarna merupakan zat penolak makan bagi serangga.

Kandungan bahan aktif pada pinang tersebut di atas merupakan minyak atsiri yang bersifat racun, yang dapat berfungsi sebagai penghambat pertumbuhan, insektisida, dan antifeedan (penghambat daya makan) terhadap larva serangga, sehingga akan juga mampu mengatasi kutu burung anda.

Dalam buah pinang juga mengandung senyawa yang diidentifikasi sebagai 4-metil-7-hidorksi-kumarin, senyawa ini sebagai biopeptisida atau pepsida alami. Sehingga juga akan mampu mengatasi kutu burung.

Kandungan arekaina dan arekolina dari pinang ini dapat merangsang sistem syaraf dan bersifat adiktif, sehingga membunuh kutu dengan menyerang system saraf kutu yang berbeda dengan system saraf burung sehingga tidak berpengaruh sedikitpun terhadap burung.

Demikian luar biasa mekanisme bionano a-kut MAROX sehingga dapat memberi manfaat dalam membasmi kutu burung, dengan formula mikrobakteri, kimia dan daun sirih merah serta buah pinang. Bionano A-kut MAROX menjadi formula terkini anti kutu burung dengan konsep “Kimia Terkendali”, yang ampuh dan aman untuk membasmi kutu, gurem, caplak, jamur dan parasit pada burung anda.

 

MANFAAT BIONANO A-KUT MAROX :

  • Untuk membasmi kutu burung, gurem, caplak, jamur dan parasit pada burung
  • Memperbaiki kwalitas bulu jadi lebih bagus.
  • Mengobati luka jika ada luka.

MANFAAT PLUS Bionano A-kut MAROX :

Bionano A-kut MAROX bisa digunakan sebagai disinfektan terkendali yang aman dan ampuh untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran jasad renik seperti bakteri dan virus, dapat juga untuk membunuh atau menurunkan jumlah mikroorganisme atau kuman penyakit lainnya.

Semprotkan pada kandang burung anda yang membutuhkan penanganan dengan disinfektan. Termasuk dalam hal ini penanganan untuk menangkal semut yang masuk kedalam kandang. Dengan dosis : 20 ml per 1 liter air.

Cara Penggunakan Obat Kutu Burung MAROX

  • Campurkan 5-10 ml MAROX untuk 1 Liter Air
  • Disemprotkan 2 x hari pada tubuh Burung atau Unggas
  • Kemudian dikeringkan

Semoga Bermanfaat…

Salam BioJANNA 6 .. Burungku Puas…!

============================

Info Produk : 0857 2852 4744 (Call / sms / WA)
Order Service : 0813 2814 1084 (Call / sms / WA)
PIN BB : 537B4EB3

Cara Pemesanan via SMS atau WA

Ketik : nama lengkap#Alamat Surat#item Produk#jumlah produk#transfer biaya

Kirim ke nomor : 0813 2814 1084

 

====== Kriiiing … Hallo Dok!!!======

Kosultasikan permasalahan burung kicau dan breeding anda dengan solusi TEPAT & AMAN
Bersama Konsultan Ahli B6
drh. Budi Puwo Widiarso, MP
Call / sms / WA : 0812 1584 8964

Pencarian dari Google:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *